3 Daerah Pilihan Sesuai Tujuan Liburanmu di Bali

Luas daratan yang menjadi bagian dari provinsi Bali (pulau Bali dan pulau-pulau di sekitarnya) tidak lebih dari 6.000 km per segi. Walaupun kecil, pulau Bali sebenarnya menyimpan banyak tempat-tempat menarik sesuai selera berlibur setiap orang. Pantai Kuta memang terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang sudah mendunia, tapi bagaimana dengan menikmati sunset dari Nusa Lembongan? Tidak kalah cantiknya.

Bali biasanya menjadi tempat berlibur bagi orang-orang dengan tujuan yang berbeda. Ada yang ingin berlibur romantis ke Bali bersama pasangan, biasanya sambil berbulan madu. Ada yang berlibur ke Bali untuk menikmati kawasan Kuta dan meriahnya Kuta saat malam hari. Tapi, ada pula yang berlibur ke Bali untuk merasakan sensasi berpetualang ke tempat-tempat wisata yang belum diketahui banyak orang.

Berikut ini 3 kawasan berbeda bagi orang-orang yang punya tujuan berbeda untuk berlibur ke Bali :

Berlibur Romantis di Ubud

Jika pernah menonton film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi oleh Julia Roberts, Ubud mungkin merupakan salah satu tempat di Bali yang bisa dengan tepat untuk merepresentasikan apa yang ditampilkan dalam film tersebut. Tapi, perlu digarisbawahi bahwa Ubud seperti daerah pariwisata lain di Bali akan mengalami masalah-masalah klasik seperti kemacetan dan sebagainya.

Bagaimana menikmati liburan yang romantis di Ubud adalah dengan merencanakan sejak jauh-jauh hari, memperhitungkan segala kemungkinan, termasuk kemungkinan terjebak macet parah di perjalanan dan sebagainya. Ubud menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin berwisata murah maupun mewah, karena daerah ini siap memenuhi keduanya.

Liburan Meriah di Kuta & Seminyak

Saat ini, sulit membedakan sampai mana batas-batas antara Kuta, Legian dan Seminyak. Tapi, kawasan ini dikenal sejak lama dengan wisata pantai, makanan yang bervariasi dan tentu saja toko-toko aksesorisnya. Jika pintar dan jeli memilih, tidak sulit untuk menemukan tempat terbaik untuk menginap di Bali pada kawasan ini. Mulai dari yang berharga murah hingga yang paling mahal.

Bagi wisatawan yang menginginkan liburan yang meriah, merasakan Bali yang meriah sampai malam serta menemukan makanan-makanan enak dari berbagai negara dengan segala variasinya. Kuta & Seminyak menjadi tujuan yang tepat.

Penuh Tantangan di Nusa Lembongan

Di bagian tenggara Bali, terdapat tiga buah pulau yaitu Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan yang paling besar, Nusa Penida. Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan biasanya menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan wisata pantai namun dengan nuansa baru di Bali. Infrastruktur pendukung pariwisata di kedua pulau ini masih terus berkembang pesat hingga saat ini.

Istimewa untuk Nusa Penida, pulau ini menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin merasakan bagaimana magis dan indahnya pulau Bali sebelum industri pariwisata segila sekarang. Banyak sekali objek wisata di Nusa Penida yang masih perawan, dalam artian infrastruktur menunjangnya belum benar-benar siap sehingga hanya mereka yang benar-benar membutuhkan petualangan yang mendatanginya.

Kelebihan Investasi Online Di Trimegah
41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Tips Sukses Merintis Bisnis Barber Shop di Kota Besar
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Bahayanya Kencing di Kolam Renang
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Review Dunkirk, Bukan Dokumentasi Battle of Dunkirk
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Qualcomm dan Vivo Memamerkan Fingerprint Dibawah Layar
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan