4 Alasan Memilih Kacamata Dibanding Contact Lens

Dulu, orang yang berkacamata diidentikan dengan mereka yang kurang pergaulan (kuper), kutu buku, orang yang sukanya cuma belajar dan hal-hal seperti itu. Sayangnya, kini jaman sudah berubah dan kacamata menjadi lebih populer dan tentunya fashionable.

Orang-orang sekarang sudah mulai menyadari bahwa mereka yang memakai kacamata belum tentu karena mereka menghabiskan terlalu banyak waktunya belajar dan membaca, bisa saja seseorang memakai kacamata karena alasan genetika (keturunan) atau sekedar untuk fashion saja.

Beberapa tahun belakangan, sebagian pemakai kacamata karena masalah pengelihatan beralih menggunakan contact lens. Alasannya beragam, mulai dari agar tidak menganggu penampilan, agar tidak terganggu oleh kacamata dan sebagainya. Tapi, tidak selamanya contact lens lebih baik dari kacamata.

Berikut ini adalah 4 alasan memilih kacamata dibandingkan dengan contact lens

Jadi lebih didekati orang lain

Banyak orang yang membaca kalimat diatas mungkin awalnya tidak percaya, tapi hal ini benar-benar telah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan Jerman bernama Helmut Leder pada 2011. Dia menemukan bahwa orang yang memakai kacamata dianggap lebih menarik dan lebih bisa dipercaya oleh orang lain serta berpotensi lebih sukses dan lebih disukai.

Secara sederhana, sebagian besar orang menilai orang lain dari padangan pertama secara cepat. Nah, dengan tambahan sedikit kacamata, seseorang bisa tampak “berbeda” dari orang lain dan tentunya menarik perhatian.

Jadi, jangan heran bagi yang baru berkacamata jika sekarang lebih sering ditanya oleh orang asing. Lebih sering diajak ngobrol dan diperhatikan saat berada di keramaian.

Baca juga  Kenapa Bercinta Saat Haid Sangat Dilarang

Lebih tidak ribet

codebabe

 

Seseorang yang memakai contact lens biasanya juga ikut direpotkan dengan hal-hal seperti harus membasahi contact lens setelah beberapa waktu serta membawa tambahan “beban” seperti eye drops dan lens cases. Bagi para pemakai kacamata, sebuah lap kering atau tisu sudah cukup dan mungkin sebuah tempat kacamata.

Pengguna contact lens biasanya harus membiasakan diri melepas contact lens yang dipakainya, sebuah benda kecil, tipis dan kadang berwarna sangat bening. Bagi orang-orang yang agak ceroboh, memakai contact lens akan jauh lebih menyulitkan daripada memilih menggunakan kacamata saja.

Punya ciri khas

 

Dalam bahasa kerennya disebut sebagai signature look, beberapa artis terkenal dan tokoh fiksi begitu melekat dengan kacamatanya sebut saja John Lennon, Jackie Kennedy, Clark Kent dan Claire Underwood. Semuanya begitu melekat dengan kacamata yang mereka kenakan.

Ketika seseorang sudah memiliki pilihannya dalam bergaya, maka kacamata bisa menjadi sebuah aksesoris yang memperkuat karakternya. Misalnya mengubah seorang gadis yang terlihat begitu lugu jadi lebih menarik dan tampak cerdas.

Menunjang Penampilan

 

Dengan memilih kacamata yang tepat, maka bisa menunjang penampilanmu secara menyeluruh. Pilihlah ukuran, detail dan warna yang sesuai dengan penampilan atau gaya berbusanamu.

Contohnya buat yang berwajah bulat, jangan pernah memakai kacamata full-frame karena akan memberi kesan ‘berat’ pada wajah dan penampilan secara keseluruhan. Pilihlah kacamata half-frame dengan bentuk persegi dengan warna yang agak kalem seperti hitam atau cokelat tua.

Baca juga  8 Fenomena Aneh Dalam Pikiran Manusia

Untuk semakin menunjang penampilan, bisa memakai cream pemutih wajah sociolla agar wajah tampak lebih berseri dan bersinar setiap saat. Dengan pilihan kacamata yang tepat serta wajah yang cerah maka pesona pun akan semakin terpancar.

Terlihat berbeda dari orang lain

Terlihat sama dengan banyak orang adalah sesuatu yang membosankan bahkan seharusnya dihindari. Dengan memakai kacamata, maka sudah mampu memberikan sebuah ciri khas dan membuat orang lain lebih mudah mengingat kita, apalagi di jaman serba kompetitif seperti sekarang. Pasti pernah dong mendengar “Yang pakai kacamata itu?”, ya seperti itulah penerapannya dalam keseharian.

Dalam contoh yang lebih menguntungkan dan nyata, memiliki ciri khas berupa kacamata akan sangat bermanfaat ketika wawancara kerja dan sebagainya karena membuat diri kita lebih mudah diingat.


 

Apapun alasan seseorang memilih memakai kacamata dibanding contact lens, itu adalah hak pribadi mereka. Tapi, jika ingin merasakan keuntungan-keuntungan diatas, ada baiknya lebih memilih memakai kacamata saja. Bagi pemakai kacamata, apalagi yang berframe cukup tebal dan memakainya seharian dibawah terik matahari, pasti akan memberikan bekas yang kurang elok di wajah.

Salah satu cara mengembalikan wajah cerah adalah dengan cream pemutih wajah sociolla, agar wajah bisa kembali secerah dulu tanpa meninggalkan bekas yang menganggu penampilan.

Leave a Reply

41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Mencari Iklan Rumah Dijual Di Jakarta Melalui Situs Urbanindo
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan
4 Minuman Diet Terbaik di Dunia
Beberapa Tips Yang Dapat Dilakukan Ketika Melakukan Sewa Apartemen
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Review Doctor Strange, Serasa Salah Minum Obat
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
IBM Berhasil Mengemas 30 Milyar Transistor Menjadi Seukuran Kuku Tangan
Sedikit Cerita tentang Ransomware WannaCry