4 Minuman Diet Terbaik di Dunia

Banyak orang yang sedang dalam proses penurunan berat badan selalu berfokus pada makanan apa yang sebaiknya dimakan selama menjalani proses ini. Tapi, mereka sering melupakan bahwa minuman memiliki peran sama pentingnya dalam proses ini. Seseorang yang menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupan nasi dan daging tapi masih mengkonsumsi minuman berkola justru akan mendapat hasil yang sebaliknya, bukan menurun, berat badan justru akan naik.

Memilih minuman yang tepat selama menjalani program penurunan berat badan atau diet tentu akan meningkatkan keberhasilan dan mungkin bisa memberi manfaat lebih pada tubuh. Dan berikut ini adalah 4 minuman diet terbaik di dunia

Susu Rendah Lemak

Susu sering dianggap sebagai minuman yang justru bisa meningkatkan berat badan. Hal itu memang benar jika susu yang diminum mengandung gula atau lemak dalam jumlah yang tinggi. Tapi, susu rendah lemak biasanya memiliki kadar lemak yang jauh lebih kecil dibanding susu biasa dan lebih baik lagi jika dikonsumsi tanpa gula atau pemanis tambahan.

Baca juga  Jangan Lakukan Kesalahan Ini Selagi Muda

Keuntungan mengkonsumsi susu rendah lemak saat menjalani program diet adalah masih mendapatkan sedikit asupan lemak yang diperlukan tubuh agar tetap bugar tapi tidak berlebihan sehingga tidak disimpan sebagai cadangan lemak.

Jus atau Smoothies

Perlu digarisbawahi bahwa yang dimaksud jus dan smoothies disini adalah yang dibuat sendiri di rumah. Karena sangat sulit mendapatkan jus atau smoothies di swalayan atau pasar yang dikemas tanpa tambahan gula/pemanis dan bahan pengawet. Jus buah adalah pilihan yang tepat, namun pilihlah buat yang rendah kalori seperti pisang dan beri-berian. Pilihan yang baik lagi adalah jus sayuran yang pada umumnya memiliki kalori lebih rendah daripada jus buah.

Manfaat yang didapatkan dari konsumsi jus atau smoothies selama menjalani program diet tentu saja bisa menunda rasa lapar karena kandungan seratnya yang tinggi. Jangan lupakan pula bahwa baik sayuran dan buah memiliki kandungan vitaminnya masing-masing.

Teh Hijau

Teh hijau dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi rutin, minuman ini sebenarnya melakukannya dengan cara yang menganggu fungsi pencernaan manusia, yaitu dengan menghambat penyerapan beberapa nutrisi termasuk lemak ke dalam tubuh. Tapi, jika tidak dikonsumsi berlebihan, minuman ini justru bisa meningkatkan metabolisme dan memperlancar pencernaan yang berujung pada menurunnya berat badan.

Baca juga  Pidato Tentang Sampah Plastik

Kandungan antioksidan yang tinggi dari teh hijau juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas.

Air Putih

Minuman diet terbaik di dunia adalah air putih, tidak mengandung kalori, tidak mengandung gula dan tidak punya efek samping jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Jika ingin efek yang lebih baik, sangat disarankan untuk mengkonsumsi air putih hangat dan kurangi atau hindari air dingin.

Air putih dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara mengkonsumsinya dua gelas sebelum makan dan akan memberikan efek kenyang sehingga kita tidak makan terlalu banyak. Air putih juga sangat bermanfaat dalam membantu proses pencernaan.

Itulah peringkat 4 hingga 1 minuman diet terbaik di dunia!

Leave a Reply

41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Mencari Iklan Rumah Dijual Di Jakarta Melalui Situs Urbanindo
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan
4 Minuman Diet Terbaik di Dunia
Beberapa Tips Yang Dapat Dilakukan Ketika Melakukan Sewa Apartemen
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Review Doctor Strange, Serasa Salah Minum Obat
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
IBM Berhasil Mengemas 30 Milyar Transistor Menjadi Seukuran Kuku Tangan
Sedikit Cerita tentang Ransomware WannaCry