Aplikasi Lari Terbaik di Android dan iPhone

Olahraga menjadi aktivitas wajib, sesibuk apa pun pekerjaanmu. Jika kamu tak punya banyak waktu dan uang untuk melakukan olahraga, kamu bisa berolahraga lari atau sering disebut jogging. Selain mudah dan murah, lari juga baik untuk pikiran kamu, terutama jika kamu lari di tempat dengan suasana yang menyenangkan, seperti di taman. Bagi kamu pengguna smartphone Android maupun iPhone, jangan sia-siakan aplikasi lari yang bisa saja kamu sematkan. Selain membantu menghitung, aplikasi-aplikasi berikut juga punya fitur-fitur menarik yang membantu semakin semangat untuk lari. Apa saja? Berikut ulasannya.

Nike+ Run Club

Nike+ Run Club via nike.com

Nike+ Run Club semula bernama Nike+ Running yang merupakan aplikasi lari terpopuler di dunia sejak beberapa tahun lalu. Nike+ Run Club adalah aplikasi pendukung bagi kamu yang suka lari, terutama pengguna sepatu Nike.

Dengan mengandalkan akurasi yang tepat, kamu bisa mengetahui jarak, kecepatan, dan waktu tempuh larimu. Nike+ Run Club juga menyediakan fitur pelatihan agar kamu dapat merencanakan program lari terbaikmu.

Nike+ Run Club mengusung tema kebersamaan dalam berlari. Dengan begitu kamu bisa menyelesaikan dan membandingkan hasilmu dengan teman-temanmu. Kamu tak akan merasa sendiri, justru semakin semangat untuk lari bukan?

Untuk kamu yang suka lari sambil mendengarkan musik, Spotify menyediakan playlist khusus untuk kamu pengguna Nike+ Run Club. Mode terintegrasi dengan Spotify ini membuat pengalamanmu menggunakan Nike+ Run Club menjadi lebih menyenangkan.

Baca juga  Ponsel Ketiga OnePlus Bukanlah OnePlus 3

Bagi kamu pengguna iPhone, kamu perlu merasa beruntung. Nike+ Run Club telah terintegrasi atau menyatu dengan aplikasi Health di iPhone. Dengan begitu kamu bisa mencatatkan hasil olahragamu di sana. Selain itu, Nike+ Run Club juga telah terintegrasi dengan Apple Music. Kamu bisa mendengarkan dan mengganti lagu di iPhone-mu langsung dari aplikasi Nike+ Run Club. Selain itu, Nike+ Run Club juga bisa berjalan di perangkat Apple Watch yang simpel untuk kamu bawa berlari.

Terakhir, kamu bisa berbagi pengalaman dan semangat berlarimu di media sosial. Untuk tetap terus berbagi setiap detail momen berlarimu, pastikan kamu memiliki akses internet yang cukup. Sebelum lari pastikan data internet masih tersisa, daripada kamu harus murung karena sudah capek-capek berlari. Untuk memudahkanmu, kamu bisa membeli pulsa seperti pulsa Mentari menggunakan Traveloka. Dengan pulsa yang kamu beli, kamu bisa langganan paket internet. Koneksi internet juga penting untuk membantu kerja GPS mendeteksi keberadaanmu saat berlari.

Endomondo

Endomondo via endomondo.com

Sama seperti Nike+ Run Club, Endomondo merupakan aplikasi lari yang banyak diunduh. Namun tak hanya berlari saja, kamu pun bisa mencatatkan hasil berjalanmu, bersepeda, dan 40 olahraga lain dengan aplikasi ini.

Meski memiliki fitur serupa dengan aplikasi lari lain, Endomondo memberikan fitur dan pengalaman lebih kepada penggunanya berupa tampilan aplikasi yang sederhana dan penggunaan yang mudah. Tak heran penggunaannya merasa betah dan menggunakannya terus hingga bertahun-tahun.

Baca juga  Jenis-jenis Handphone Terbaik yang akan Dirilis di Tahun 2016

Kelebihan lainnya, Endomondo juga dapat digunakan ke berbagai perangkat wearable, seperti pebble, gear, dan Android wear sehingga akan memudahkanmu. Meskipun begitu, versi gratis dari Endomondo memuat iklan. Bagi kamu yang merasa sedikit terganggu, kamu bisa membeli versi premiumnya. Tak hanya menghilangkan iklan, namun juga memberikan fitur lain, seperti mencatat setiap cuaca saat kamu olahraga dan fitur-fitur yang akan memotivasi larimu.

Runtastic

Runtastic via googleusercontent.com

Aplikasi lari berikutnya adalah Runtastic. Seperti aplikasi lainnya, kamu bisa mencatat jarak, waktu tempuh, dan kecepatan larimu dengan mudah dengan aplikasi ini. Keistimewaannya, kamu bisa melakukan live tracking dan meminta dukungan secara langsung kepada teman-temanmu.

Kamu pun bisa berbagi peta larimu untuk nantinya bisa diikuti oleh temanmu yang lain. Selain itu, kamu pun bisa mencatatkan sepatu yang kamu pakai saat berlari. Nantinya jika kamu sudah lama menggunakan sepatumu, aplikasi ini akan memberitahumu kapan harus ganti sepatu. Itu karena sepatu bisa rusak dan aus sehingga perlu kamu ganti juga.

Runtastic memiliki versi pro yang akan memberikan pengalaman lebih dalam menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa merencanakan perubahan badan yang kamu inginkan selama setahun. Selain itu, data dan statistik larimu akan semakin lengkap dan tiada batas untuk bisa diakses dan ditambahkan.

Leave a Reply

41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Mencari Iklan Rumah Dijual Di Jakarta Melalui Situs Urbanindo
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan
4 Minuman Diet Terbaik di Dunia
Beberapa Tips Yang Dapat Dilakukan Ketika Melakukan Sewa Apartemen
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Review Doctor Strange, Serasa Salah Minum Obat
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
IBM Berhasil Mengemas 30 Milyar Transistor Menjadi Seukuran Kuku Tangan
Sedikit Cerita tentang Ransomware WannaCry