Cara Memperbaiki Mood Dalam 1 Menit!

Kita semua tau bahwa hidup ini tidak selalu menyenangkan, terkadang kita mengalami hal-hal yang membuat kita merasa tidak nyaman. Bangun di pagi yang indah, menikmati secangkir teh dan udara segar lalu boom, tiba-tiba hal buruk terjadi, misalnya jari kelingking tersandung meja atau mendengar kabar buruk.

Banyak artikel di internet yang berisi berbagai metode dan opini orang-orang tentang bagaimana cara mengembalikan mood seseorang. Sayangnya, kebanyakan cara tersebut memerlukan waktu, rencana bahkan bisa menghabiskan banyak biaya. Kita tidak pergi berlibur ke New Zealand begitu saja ketika mendapat penilaian buruk. Masing-masing dari kita punya kesibukan, tanggung jawab dan terkadang kita perlu untuk memperbaiki mood SEKARANG juga. Apalagi kita termasuk dalam generasi yang suka sesuatu yang serba cepat dan instan.

Berikut ini 5 cara memperbaiki mood dalam 1 menit bahkan kurang :

Tutup Mata dan Bernafas dengan Pelan dan Dalam

Menarik nafas dalam adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah, menenangkan pikiran dan melepaskan hormon endorfin. Ketika kita tidak sengaja tersandung, atau mendengar kabar buruk, cobalah untuk menarik nafas panjang lalu keluarkan pelan-pelan, ulangi hingga tiga kali diikuti dengan sedikit membungkuk.

Cara ini terbukti sangat berhasil bukan hanya untuk orang dewasa, tapi juga dipraktekan pada anak-anak dengan cara sedikit bermain.

Menggambar Doodle

Jika sedang berada di tempat publik atau tempat kerja dan tiba-tiba mood menjadi buruk, cobalah ambil pulpen/pensil dan selembar kertas untuk menggambar doodle. Doodling akan membantu menganalisis apa sebenarnya yang membuat kita stress sekaligus membantu menangkap lebih banyak informasi.

Menurut buku, The Doodle Revolution karangan Sunni Brown, menggambar doodle bisa mempengaruhi bagaimana kita memproses informasi dan memecahkan masalah.

Bernyanyi

Berbanyi bisa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yang secara langsung membawa lebih banyak oksigen ke seluruh tubuh dan juga ke otak. Kegiatan ini juga bisa menghilangkan kegelisahan dan melepaskan endorfin. Walaupun kita bukan penyanyi yang baik, dan secara tidak sengaja bernyanyi saat orang lain di sekitar sedang terdiam, pada akhirnya akan membuat semua orang tertawa bahagia dan mungkin sedikit rasa malu pada kita 🙂

 

Tertawa

Tertawa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, seperti merileksasi otot, melepaskan stres dan memperbaiki mood. Salah satu cara mudah untuk tertawa adalah dengan menonton video lucu di Youtube, mengalihkan fokus kita dari masalah dan mendapatkan semua manfaat baik dari tertawa diatas.

Cara yang lebih menyenangkan untuk tertawa adalah bermain permainan “Ha”. Permainan ini dilakukan bersama beberapa teman dan dimulai dengan setiap orang berkata “ha” hingga semua orang akhirnya tertawa.

Melompat

Pernahkah melihat seseorang yang sangat marah dan mulai melompat-lompat lalu bisa lebih tenang kemudian. Benarkah demikian? Melompat berdampak pada peredaran darah dan sistem limpa seseorang. Kegiatan ini menstimulasi metabolisme dan merilis serotonin yang bisa menstabilkan sistem saraf.

Itulah beberapa cara mengembalikan mood yang mudah dan cepat, bisa dilakukan sendirian atau bersama-sama. Lain kali, saat merasa bad mood, lakukan kegiatan sederhana diatas untuk merasa lebih baik.

Kelebihan Investasi Online Di Trimegah
41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Tips Sukses Merintis Bisnis Barber Shop di Kota Besar
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Bahayanya Kencing di Kolam Renang
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Review Dunkirk, Bukan Dokumentasi Battle of Dunkirk
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Qualcomm dan Vivo Memamerkan Fingerprint Dibawah Layar
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan