Crossy Road

Crossy Road bisa disebut sebagai recycle dari game arcade Frogger yang dikembangkan oleh Konami dan diperkenalkan pada tahun 1981. Ide dasarnya masih sama, mengendalikan sebuah karakter untuk melintasi jalanan yang dipenuhi kendaraan sehingga bisa sampai ke sebrang.

Bedanya, Crossy Road tidak sekedar mendaur-ulang ide tersebut tapi juga membawa permainan sederhana ini ke level yang lebih tinggi.

Awalnya, Crossy Road muncul eksklusif untuk iOS, lalu secara tiba-tiba muncul di Amazon App Store hingga akhirnya kini sudah tersedia di Google Play Store.

Crossy Road memiliki unsur yang sangat populer dengan mobile gaming yaitu endless. Apabila saat bermain Frogger kamu hanya perlu menyelesaikan level satu per satu, maka Crossy Road menantang skill-mu untuk membawa si karakter sejauh mungkin dari titik awal permainan.

Selain jalanan padat, kamu juga harus melewati aliran sungai hingga rel kereta. Masng-masing memerlukan perencanaan hingga timing yang tepat sehingga ‘kemalangan’ tidak akan menimpa karaktermu. Bahkan, berdiam terlalu lama di tempat aman pun bisa berbahaya.

 

Crossy Road menyediakan puluhan karakter yang bisa kamu mainkan selain karakter ayam yang diawal permainan. Setiap karakter bisa didapatkan dengan menukarkan koin yang kamu dapatkan selama bermain, atau kamu bisa saja membelinya dengan fitur iAP dalam permainan ini.

Satu hal yang cukup baik, walau iAP dalam game ini bisa digunakan untuk membeli karakter. Tapi, setiap karakter hanya sekedar bermain skin (penampilan) saja, tidak ada kemampuan khusus dari setiap karakter kecuali ciri khas tertentu seperti tawa bengis aneh karakter vampir atau jejak sinar pelangi dari karakter unicorn.

Game yang mengusung grafis blocky mirip Minecraft ini juga dilengkapi fitur buat ‘pamer’. Kamu bisa post langsung score-mu di media sosial, bukan cuma teks, bahkan kamu bisa merekam video gameplay jika kamu benar-benar merasa sudah jago.

Crossy Road cukup mudah dimainkan karena hanya perlu tap dan swipe untuk bisa menyebrang, tingkat adiksi pada game ini juga bisa dibilang cukup tinggi. Tapi, ada satu hal lagi yang bagus tentang game ini.

Secara tidak langsung, jika dimainkan oleh anak-anak, dia akan mengajarkan bagaimana berbahayanya jika sembarangan menyebrang di jalan raya.

Kelebihan Investasi Online Di Trimegah
41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Tips Sukses Merintis Bisnis Barber Shop di Kota Besar
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Bahayanya Kencing di Kolam Renang
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Review Dunkirk, Bukan Dokumentasi Battle of Dunkirk
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Qualcomm dan Vivo Memamerkan Fingerprint Dibawah Layar
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan