Gili Meno, Tetangga Gili Trawangan yang Tak Kalah Indah

Ketika pertama kali mendengar kata Gili Meno, mungkin yang terbenak dipikiran anda adalah salah satu pulau tetangganya yaitu Gili Trawangan. Ya, pulau ini merupakan tetangga dari Gili Trawangan dan juga merupakan pulau tujuan wisata di Lombok. Meski keduanya merupakan daerah tujuan wisata di Lombok akan tetapi pulau ini masih jarang diketahui oleh wisatawan. Mengapa bisa?

Tentuanya karena Gili Trawangan sudah memiliki nama yang lebih tenar dibandingkan dengan tetangga nya ini. Gili Meno sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dari Gili Trawangan, pasir pantai putih dan air laut yang jernih nan bersih masih menjadi nilai jual di pulau ini. Selain hal itu, sebenarnya ada hal lain yang bisa kita nikmati atau lakukan disana.

Selain karena ketenaran tetangganya, Gili Meno sendiri memang lebih sepi ketimbang Gili Trawangan. Meski sepi, pulau ini sendiri di huni sekirar 400 penduduk asli. Karena tempat ini yang sepi, Gili Meno di sarankan bagi anda yang ingin bersantai dan menjauh dari hiruk pikuk dunia malam. Selain sepi, pulau ini juga relatif kecil, pantai di pulau ini dapat anda jelajahi dalam waktu kurang lebih 90 menit dengan jalan kaki. Jalan Kaki?

Ya, kendaraan di pulau ini sangat dibatasi , anda bisa menyewa sebuah gerobak yang di tarik oleh kuda atau sering disebut cidomo untuk membawa barang anda atau menuju tempat wisata di sekitaran Gili Meno.

Bicara soal tempat wisata, selain berjalan  di pinggir pantai, seperti tetangga nya, Gili Meno juga menyedikaan snorkeling dan diving. Pemandangan bawah lautnya tidak kalah bagusnya, dengan air yang jernih anda bisa melihat bermacam ikan juga penyu yang kadang-kadang lewat.

Selain itu, jika anda tertarik dengan penyu yang anda lihat atau ingin melihat lebih dekat, anda bisa berkunjung ke Penangkaran Penyu yang terdapat di pulau ini. Penyu yang ada di penangkaran ini adalah jenis penyu hijau. Agak menjauh dari air, tetapi tetap berhubungan dengan binatang, ada Taman Burung. Taman burung di Gili Meno memamerakan jenis – jenis burung lokal yang ada di di pulau tersebut. Anda bisa berfoto atau bermain dengan berbagai macam burung ini.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pulau ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai. Anda dapat bersantai dengan menyewa hotel atau villa yang ada di Gili Meno. Tidak seperti tetangganya, jika di Gili Trawangan akan ada pesta di setiap malamnya , tidak dengan Gili Meno , tidak ada kehidupan malam disini, anda bisa menikmati malam yang tenang di hotel atau villa yang telah anda sewa. Terakhir adalah masalah biaya, disini biaya yang dikeluarkan memang sedikit lebih mahal dari tetangganya terutama ketika musim liburan. Salain itu, di pulau ini tidak ada ATM jadi pastikan diri anda siap.

Kelebihan Investasi Online Di Trimegah
41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Tips Sukses Merintis Bisnis Barber Shop di Kota Besar
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Bahayanya Kencing di Kolam Renang
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Review Dunkirk, Bukan Dokumentasi Battle of Dunkirk
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Qualcomm dan Vivo Memamerkan Fingerprint Dibawah Layar
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan