Lakukan 5 Hal Ini Agar Hal Baik Terjadi Dalam Hidupmu

Setiap orang pasti menginginkan hal-hal baik terjadi dalam hidupnya. Sebagian dari kita mungkin masih merasa kurang bahagia dan di sisi lain harus mengakui bahwa kita tidak mungkin bisa sekaya dan sesukses para konglomerat. Tapi, percayalah setiap individu punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan hal terbaik dalam hidupnya. Ingat, hal-hal baik tidak akan datang hanya dengan mengharapkannya, buatlah diri kita pantas mendapatkannya dengan melakukan hal-hal dibawah ini.

1. Pola Pikir Positif

berpikir positif

 

Sebelum mulai bekerja meraih impian, mulailah dengan berpikiran positif. Yakinlah bahwa diri kita mampu meraih apa yang sudah kita cita-citakan, tidak peduli seberapa lama waktu yang dibutuhkan atau seberapa sulit rintangan yang harus dihadapi. Selalu ingatkan diri bahwa kita melakukan ini untuk sebuah alasan.

Entah tujuannya untuk mendapat kekayaan, jabatan atau hanya sekedar membuktikan bahwa kita mampu pada orang lain, selalu ingat bahwa pada akhirnya kita selalu memiliki sebuah tujuan yang jelas dan jadikan itu sebagai sebuah motivasi di sepanjang perjalanan.

2. Perlakukan Orang Lain dengan Baik

membantu orang lain

Kita semua hanya melihat banyak orang kaya dari mobil mewah dan rumah megahnya, tapi pernahkah kita memikirkan bahwa walau rumahnya besar, tapi dia jarang bisa bertemu dan memiliki quality time dengan orang-orang yang dicintainya karena kesibukan yang dimiliki.

Percayalah, berlaku baik pada orang lain selama perjalanan menuju tujuan kita (kesuksesan) merupakan sesuatu yang penting. Tentu kita tidak ingin saat sudah mencapai puncak dan baru menyadari bahwa kitalah satu-satunya yang ada disana. Bantulah orang lain mencapai puncak, maka ‘pendakian’ akan terasa lebih menyenangkan untuk dinikmati.

Baca juga  Nikmatnya Opor Ayam Kacang Panjang

3. Lakukan Semua Pekerjaan Sebaik Mungkin

kerja keras

Berdedikasi. Pikirkanlah kalimat ini, “Tidak akan ada ruginya melakukan sesuatu dengan maksimal, sebaliknya, penyesalan datang ketika kita tau bahwa kita bisa melakukan lebih tapi memilih untuk melakukan sekedarnya. Lakukanlah sesuatu secara maksimal, sehingga nantinya tidak ada ruang untuk penyesalan.”

Ingat dengan kisah lomba lari antara kura-kura melawan kelinci? Jika kita berhenti di tengah jalan menuju kesuksesan, maka seseorang akan datang dari belakang dan mengambilnya dari kita. Oke, saya sendiri sadar bahwa kadang sulit melakukan sesuatu secara maksimal, tapi selalu tanamkan tujuan akhir yang ingin dicapai, maka secara tidak sadar pun, kita akan terus bergerak menuju tujuan tersebut.

4. Jangan Pernah Berhenti

Tidak pernah berhenti

Sedikit fakta tentang kesuksesan, seseorang hanya akan menikmati ‘puncak’ dalam waktu yang singkat setelah dia ada di tempat tersebut. Pada akhirnya, dia akan sadar bahwa ada tempat yang lebih tinggi yang ingin dan mampu dia capai. Lihatlah bagaimana pelari Olimpiade, Usain Bolt, memecahkan rekor demi rekor tapi dia tidak pernah berhenti berlari kan? Dia ingin mencapai puncak yang lebih tinggi, mengalahkan pencapaian terbaiknya.

Saat kita sudah sampai pada tujuan pertama, oke nikmati apa yang sudah kita berhasil capai, kemudian bercita-citalah lebih tinggi lagi dan begitu seterusnya. Batasan untuk kesuksesan yang bisa kita dapatkan adalah batas yang bisa kita tentukan sendiri.

Baca juga  Orang Cerdas Cenderung Lebih Bahagia Ketika Sedikit Bersosialisasi

5. Ikuti Kata Hati dan Berani Bermimpi

berani bermimpi

Jika jalan yang kita ambil saat ini bukanlah jalan yang dipilih sendiri, maka akan sangat sulit untuk menemukan kesuksesan seperti yang kita inginkan. Ingat, definisi sukses bagi setiap orang berbeda-beda, ada yang menganggap sukses adalah ketika bisa kaya raya tapi ada yang mendefinisikan sukses sebagai hidup cukup dan punya banyak waktu dengan keluarga.

Karena itu, berhentilah mengikuti jejak orangtua hanya karena merasa bahwa hal itu harus. Berhentilah melakukan sesuatu yang tidak ada artinya. Lakukan hal-hal yang membuat kita bahagia. Oke, jika keadaan memaksa kita untuk tidak bisa melakukan hal tersebut, maka gunakan waktu yang ada untuk mengasah kemampuan. Ketika kesempatan itu datang, kesempatan dimana kita bisa mewujudkan mimpi, maka kita akan menjadi orang yang paling siap.

Anggap jika sukses menurut definisimu adalah merasa dicintai dan hidup bahagia bersama keluarga, maka bekerja 12 jam sehari demi memenuhi segala kebutuhan mereka bukanlah jawabannya. Sebaliknya, itu malah membuatmu semakin jauh dari mereka.

Jadi, ketika kamu menemukan apa yang benar-benar kamu inginkan dalam hidup ini, kamu akan menemukan jalan untuk menjadikan halangan sebagai teman menuju kesuksesan, dan bukan untuk dihindari.

Leave a Reply

41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Mencari Iklan Rumah Dijual Di Jakarta Melalui Situs Urbanindo
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan
4 Minuman Diet Terbaik di Dunia
Beberapa Tips Yang Dapat Dilakukan Ketika Melakukan Sewa Apartemen
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Review Doctor Strange, Serasa Salah Minum Obat
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
IBM Berhasil Mengemas 30 Milyar Transistor Menjadi Seukuran Kuku Tangan
Sedikit Cerita tentang Ransomware WannaCry