Menjadi Seorang Gamer Sejati

Bermain game memang selalu seru, bikin lupa waktu dan membuat ingin terus bermain. Tidak heran, jumlah produsen game di seluruh dunia terus bertambah setiap tahunnya. Mulai dari perusahaan dengan modal besar sampai developer indie yang mencoba bersaing di bisnis yang satu ini. Bisnis game bisa dikatakan sulit untuk mati, karena sekarang ini, bisnis game dan teknologi saling berhubungan bahkan saling membutuhkan.

Dunia teknologi memerlukan game agar produknya semakin banyak dibeli dan semakin sering digunakan. Sebaliknya, dunia bisnis game memerlukan teknologi yang terbaru untuk mengembangkan game yang akan disukai oleh para gamer. Jadi, dengan semakin berkembangnya industri teknologi sekarang ini, industri game juga akan ikut berkembang.

Back to the topic, menjadi seorang gamer sejati, bukan berarti harus memiliki konsol game terbaru dan bisa menyelesaikan semua game-game keren berharga mahal. Tapi, semuanya tentang bagaimana seharusnya menjadi seorang gamer yang baik.

1. Punya Etika dan Sikap yang baik

Saat bermain game, terutama multiplayer dan online, kita punya kewajiban untuk menjaga sikap, berkata yang sopan dan bertindak secara jujur. Kalau bermain di game center atau warnet, jangan sampai mengganggu pengunjun lain dengan membuat keributan atau merusak peralatan. Ngaku gamer tapi masih sering ngomong kasar saat chat di game? Dasar Bocah!

Baca juga  Instagram Merilis Aplikasi Boomerang

2. Mengikuti Berita Terkini perkembangan game

Industri game sekarang ini berkembang dengan sangat pesat, karena mengikuti perkembangan dunia teknologi. Jadi, sebagai seorang gamer sejati, sangat penting untuk mengikuti update berita-berita terbaru dari dunia game, atau setidaknya dari game yang jadi favoritmu.

Kenapa ini penting? Karena dengan mengikuti perkembangan dunia game lewat berita, kita bisa mendapat informasi penting seperti event, update besar, hingga games terbaru yang mungkin cukup seru untuk dimainkan.

3. Berani bermain

Gamer sejati bukan mereka yang hanya bermain satu game dan sangat menguasainya hingga tidak terkalahkan dan bisa bermain dengan mata tertutup. Gamer adalah mereka yang berani bermain atau setidaknya mencoba semua jenis/genre game, simulasi, RPG, FPS, MOBA, Action dan lainnya.

Baca juga  LYNX 9, Gamepad Canggih Serba Bisa

Dengan begitu, insting sebagai gamer akan semakin terasah begitu pula dengan pengalaman bermain yang didapat juga akan semakin banyak. Pada akhirnya, kita akan jadi gamer yang lebih banyak kemampuan dan semakin dekat gamer sejati.

4. Pintar Mengatur Waktu

Gamer sejati bukan hanya harus ‘sakti’ dalam bermain game, tapi juga harus ‘sakti’ dalam mengatur waktu. Percuma hebat dalam mengatur strategi di dalam game tapi mengatur hidupnya sendiri saja tidak bisa. Kebanyakan gamer pasti sering lupa waktu saat bermain game, karena itulah kita harus pintar-pintar kapan harus bermain, bermain selama berapa lama dan kapan harus bermain lagi.

Mengatur waktu ini sangat penting supaya tugas dan kegiatan lainnya tidak terlupakan dan bertumpuk yang pada akhirnya justru akan mmebuat kita kelelahan dan jadi tidak punya waktu bermain game lagi.

Itulah beberapa syarat gamer sejati, semoga bisa menjadi seorang GAMER Sejati.

2 Comments

  1. Arie Susanto September 13, 2014
  2. Muchammad Heydar Ali Yusuf November 28, 2016

Leave a Reply

41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Mencari Iklan Rumah Dijual Di Jakarta Melalui Situs Urbanindo
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan
4 Minuman Diet Terbaik di Dunia
Beberapa Tips Yang Dapat Dilakukan Ketika Melakukan Sewa Apartemen
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Review Doctor Strange, Serasa Salah Minum Obat
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
IBM Berhasil Mengemas 30 Milyar Transistor Menjadi Seukuran Kuku Tangan
Sedikit Cerita tentang Ransomware WannaCry