Pokemon Go di San Diego Comic-Con 2016

Pokemon Go masihlah sebuah fenomena global walaupun menurut analis dari Verto Analytics, popularitas game berbasis lokasi ini sudah melewati puncaknya (sudah mulai menurun) di Amerika Serikat. Tapi, mengingat bahwa game ini belum dirilis resmi secara global, potensi untuk “meledak” sekali lagi masih ada.

Dalam ajang San Diego Comic-Con 2016, Niantic Lab menggelar panel tentang Pokemon Go yang diharapkan oleh banyak penggemar akan membuka lebih banyak tabir tentang game menangkap Pokemon ini. Sayangnya, tidak 100% keinginan para fans terjawab melalui panel ini. Setidaknya ada beberapa hal yang diungkapkan Niantic dalam panel tersebut :

  • Terdapat easter eggs di dalam Pokemon Go yang sampai panel tersebut selesai belum ditemukan oleh siapapun (?) di seluruh dunia.
  • Niantic merencanakan bahwa di waktu mendatang, para trainer bisa melakukan kustomisasi pada Pokestop, walau belum jelas kustomisasi seperti apa yang dimaksud.
  • Pokemon Center akan hadir dalam waktu dekat.
  • Developer akan memberikan fungsi tambahan pada Gym dan sekali lagi, belum diketahui dengan jelas fungsi apa yang dimaksud.
  • Disinggung mengenai perkawinan Pokemon, Niantic menyebut bahwa mereka belum berencana ke arah tersebut untuk saat ini.
  • Ketiga burung yang menjadi lambang tim memiliki keterikatan dengan masing-masing tim, dan kemungkinan baru akan diumumkan ketika game ini sudah dirilis secara global.
  • Pokemon Legendaris kemungkinan pula akan baru muncul setelah game ini tersedia secara global.
  • Niantic Lab mengatakan bahwa Pokemon Go saat ini baru 10% dari apa yang mereka inginkan, dan jika dibandingkan dengan Ingress (game pertama Niantic Lab), masih banyak fitur yang terdapat di Ingress namun belum tersedia di Pokemon Go.

Terakhir, ketiga team leader yang selama ini hanya muncul sebagai sosok siluet akhirnya diperlihatkan. Leader Team Valor bernaam Candela, seorang gadis berkulit hitam yang tampak tangguh. Leader Team Instict bernama Spark, terlihat sebagai seorang pemuda yang penuh energi dan Leader Team Mystic bernama Blanche, seorang pemuda “cantik” yang tampak tenang.

Panel Pokemon Go di ajang San Diego Comic-Con 2016 mungkin tidak menjawab semua pertanyaan, tapi setidaknya bisa meningkatkan kembali hype yang dimilki game ini terutama karena masih terdapat easter eggs yang belum ditemukan.

Kelebihan Investasi Online Di Trimegah
41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Tips Sukses Merintis Bisnis Barber Shop di Kota Besar
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Bahayanya Kencing di Kolam Renang
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Review Dunkirk, Bukan Dokumentasi Battle of Dunkirk
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
Mengalahkan Facebook, Instagram jadi Sarang Cyber-Bully Nomor 1
Qualcomm dan Vivo Memamerkan Fingerprint Dibawah Layar
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan