Tanda-Tanda Kalau Rumahmu Berhantu (Katanya)

Rumah berhantu sering kita saksikan di film-film, biasanya bercirikan rumah tua tidak terawat atau rumah yang di dalamnya pernah terjadi kasus pembunuhan, dan hantu korban pembunuhan masih bergentayangan di rumah tersebut. Tapi, ternyata, hal itu tidak sepenuhnya benar. Rumah yang tampak nyaman pun bisa memiliki hantu di dalamnya. Salah satunya mungkin adalah rumahmu.

Pasangan Ron dan Nancy Stalling telah benar-benar berburu hantu sejak lama, mereka menyebut diri sebagai ahli dalam parapsikologi, sebuah cabang ilmu yang mempelajari hal-hal yang tidak bisa dijelaskan secara logika manusia. Nancy, sang istri, mengaku bisa berhubungan dengan dunia lain tersebut dan memberikan beberapa ciri atau tanda jika rumahmu berhantu.

casper

 

Kadang ada perasaan aneh

Jika kamu pernah merasakan perasaan aneh, gelisah tidak menentu dan bulu kuduk merinding saat kamu sedang di kamar sendirian. Mungkin kamu sedang jatuh cinta diamati oleh sesosok mahluk astral. Ciri lainnya adalah ketika suhu ruangan tiba-tiba menjadi lebih dingin dari ruangan lain, padahal kamu tidak sedang menghidupkan AC atau kipas, hal ini karena mereka sedang menyerap energi dari ruang tersebut.

Baca juga  Jumlah Pipis yang Normal dalam Sehari

Perasaan diamati saat sedang sendirian atau tiba-tiba melihat sekelebat bayangan, bisa menjadi salah satu tanda rumahmu berhantu. Tapi, tidak bisa 100% dipastikan hanya lewat hal tersebut.

Mendengar atau Merekam Suara-Suara Aneh

Di keheningan malam, kamu mendengar suara langkah kaki berjalan di lorong atau depan kamarmu. Atau, ada seseorang yang mengetuk pintu kamarmu dengan jumlah yang ganjil, misalnya 3 kali atau 9 kali. Bahkan, beberapa orang bisa mendengarkan suara benda pecah bahkan suara musik.

Jika kamu kurang yakin, cobalah letakkan smartphone (ponsel)mu dalam kondisi merekam di tempat yang kamu anggap paling ‘angker’ di rumahmu. Lalu, putar hasil rekamannya. Ketahuilah hasilnya.

Bau-Bauan Khas 

Kalau menurut pengalaman Nancy yang notabene tinggal di luar negeri, baunya seperti parfum dan bunga-bunga manis. Ada pula beberapa yang diikuti oleh bau busuk, yang berbau busuk ini biasanya yang negatif dan mengganggu. Kalau di Indonesia, mungkin bukan bunga, tapi lebih ke kemenyan dan sejenisnya.

 

Benda-Benda Bergerak Sendiri

Kadang-kadang peralatan makan yang mulai bergemerincing atau batu-batu yang beterbangan. Kadng, kamu juga mungkin melihat benda pemberian mantan melayang lalu menghilang begitu saja. Rumah atau perabotan bergoyang-goyang sendiri, seperti ada gempa bumi lokal disana. Atau yang paling sederhana adalah lampu yang terus-menerus menyala dan padam dengan sendirinya.

Baca juga  7 Keuntungan Menjadi Bilingual

Anjing berperilaku aneh

Anjing dianggap mampu merasakan kehadiran hantu. Jika anjing tiba-tiba menggongong sendiri padahal tidak ada kuncing atau orang yang melewat, atau si anjing justru meringkuk ketakutan. Mungkin itu adalah tanda-tandanya. Tapi, terkadang anjing malah mengibas-ibaskan ekornya lalu duduk dengan tenang, seperti ada yang membelainya. Ini tanda bahwa hantu tersebut ramah seperti Casper.

Penampakan

Ini adalah gambaran yang paling jelas. Bisa berupa kabut, kilauan cahaya atau sosok yang melayang di udara. Orang-orang biasnaya melihatnya seperti cahaya berkelip-kelip berwarna biru atau oranye. Ada pula yang melihat bayangan mantan bagian tubuh berwujud seperti lengan atau kaki.

Itulah beberapa Tanda-Tanda Kalau Rumahmu Berhantu (Katanya). Seperti kata Nancy, bahwa tidak semua hantu itu negatif dan bermaksud mengganggu. Memang ada beberapa yang positif dan ramah. Selama kamu percaya pada Tuhan, berdoa dan meminta perlindungannya. Kamu tidak akan mengalami sesuatu yang buruk kok.

 

Leave a Reply

41 Istilah Penerbangan Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Naik Pesawat
Rumah Dijual di Depok Harga Di Bawah 100 Juta
Rumah Dijual Di Bandung Harga Murah Tanpa Perantara
Mencari Iklan Rumah Dijual Di Jakarta Melalui Situs Urbanindo
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan
4 Minuman Diet Terbaik di Dunia
Beberapa Tips Yang Dapat Dilakukan Ketika Melakukan Sewa Apartemen
Review Nine Lives, Film untuk Keluarga Pecinta Kucing
Electro Swing, Perpaduan yang Terasa “Salah”
Tangan Midas Sutradara Anime Makoto Shinkai
Review Doctor Strange, Serasa Salah Minum Obat
Bedanya Suka, Cinta & Nafsu
Keseringan Chatting Bikin Hubungan Renggang?
Penulis Buku Harian Adalah Tipe Kekasih yang Baik
Kado Natal Unik Untuk Gamer Terkasih
KSKAS Malware Menyerang Android via Download APK Otomatis
Hellblade, Game “Indie AAA” dan Penyakit Kejiwaan
IBM Berhasil Mengemas 30 Milyar Transistor Menjadi Seukuran Kuku Tangan
Sedikit Cerita tentang Ransomware WannaCry