Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

Pemutih wajah alami terdiri dari berbagai jenis, beberapa diantaranya adalah bengkuang, mentimun, ketang, dan air beras. Keempat bahan tersebut tentu saja lebih aman jika digunakan untuk memutihkan wajah. Berbeda jika anda memakai produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Proses pemutihan kulit wajah memang akan lebih instan, namun resiko kerusakan kulit pun jauh lebih besar dibandingkan dengan bahan-bahan alami.

chelsea islan

 

Untuk memakai pemutih wajah alami tersebut, anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini. Pertama, jika anda ingin memutihkan kulit dengan bengkuang, anda harus menyiapkan parutan bengkuang. Parutan tersebut kemudian diperas dan diambil sari-sarinya, dan oleskan pada wajah. Tunggu hingga kering, sekitar 15 menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Lanjutkan dengan mencuci wajah dengan menggunakan sabun, kemudian agar pori-pori tertutup, bilaslah wajah dengan air dingin.

Selain bengkuang, anda juga bisa menggunakan mentimun dan susu. Caranya juga gampang. Pertama ambil sari-sari dari parutan mentimun yang sudah diperas. Lalu campurkan dengan susu dan masukkan ke dalam botol. Setelah itu, kocok dan tunggu hingga 3 sampai 4 jam. Agar ramuan ini tetap segar, anda bisa memasukkannya ke dalam kulkas. Oleskan ramuan tersebut ke wajah anda setelah melakukan aktifitas. Kemudian tunggu hingga 15 menit, dan bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Akhiri proses perawatan tersebut dengan mencuci muka dengan facial foam yang dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan air dingin.

%d bloggers like this: