13 Hal Baru di Fornite Season 6

Fortnite v6.00 atau lebih dikenal sebagai Fortnite Season 6 telah hadir dengan membawa tema utama “Darkness Rises”. Tema ini sesuai dengan Halloween yang akan datang pada bulan Oktober mendatang. Seperti biasa, season baru ini juga menghadirkan Battle Pass dengan puluhan kosmetik yang bisa didapatkan hanya dengan bermain atau dengan membayar sedikit uang, maka pemain bisa mendapatkan Premium Battle Pass dengan hadiah yang jauh lebih banyak dibandingkan Free Battle Pass.

Tempat Baru di Fortnite Season 6

13 Hal Baru di Fornite Season 6 1

Floating Island

Menjelang akhir season 5 lalu, sebuah kubus raksasa muncul di map Fortnite Battle Royale dan terus ‘berguling’ mengelilingi map hingga akhirnya ‘tercebur’ ke Loot Lake. Kini, di season baru, di tengah-tengah Look Lake terdapat Point of Interest (POI) baru bernama Floating Island.

Corrupted Areas

Masih berhubungan dengan kubus raksasa di season sebelumnya, kubus ini meninggalkan beberapa ‘rune’ di beberapa bagian map. Di season sebelumnya, tempat di sekitar rune ini menjadi low-gravity area, sementara di season baru, area di sekitar rune ini menjadi Corrupted Area dimana pemain bisa menemukan Shadow Stones, sebuah consumable item baru di season 6.

Haunted Castle

Sesuai dengan tema Season 6, terdapat sebuah POI baru di Haunted Hill bernama Haunted Castle. Seperti namanya, kastil ini dibuat dengan nuansa menakutkan ala Fortnite dan kemungkinan akan memiliki peran penting di Season baru ini mengingat kesesuaiannya dengan tema dan Halloween. Skin Drakula mungkin?

Ladang Jagung di Fatal Field

Di season-season sebelumnya, Fatal Field hampir tidak terasa seperti sebuah ladang sungguhan. Namun, di season baru ini, Fatal Field dipenuhi oleh jagung. Uniknya, jagung ini hanya bisa dihancurkan menggunakan cangkul dan akan memberikan +1 kayu atau senjata peledak. Ladang jagung ini cukup tinggi sehingga bisa digunakan untuk tempat bersembunyi.

Sebenarnya masih banyak detail dan POI baru di Fortnite Season 6 seperti tambahan dua rumah baru dan bunker di Wailing Woods, namun lebih baik ditemukan sendiri sambil bermain.

Skin Baru di Fortnite Season 6 Battle Pass

13 Hal Baru di Fornite Season 6 3

Calamity

Calamity adalah salah satu skin yang style-nya bisa diubah di Fortnite Season 6. Bertemakan seorang cowgirl yang awalnya terlihat seperti gadis pertanian biasa, namun pada akhirnya terlihat lebih sebagai seorang cowgirl kegelapan.

DJ Yonder

Fortnite memang sejak awal cukup dengan dekat binatang Illama, jadi tidak heran jika salah satu skin mereka memakai binatang ini sebagai tema utama. DJ satu ini memiliki lampu LED berwarna-warni di pakaiannya.

Giddy-Up

Sama seperti skin DJ Yonder, skin Epic satu ini juga semakin mempertegas hubungan dekat antara Fortnite dengan Illama, walau terlihat cukup konyol, namun Fortnite memang tidak pernah terlalu serius sejak awal.

Fable

Skin satu ini terlihat terinspirasi dari cerita Red Riding Hood, bedanya, kini bukan serigala yang berusaha memakan gadis berkerudung merah, tapi si gadislah yang memburu para serigala dengan kapaknya.

Dusk

Skin ini terlihat seperti vampir wanita dengan mata merah dan kulit pucatnya. Hal ini tidak mengherankan mengingat tema utama yang dibawa di Season 6 ini. Berkaca dari season sebelumnya, sangat mungkin kita akan mendapatkan skin vampir laki-laki / dracula pada season ini.

Dire

Vampir tidak akan lengkap tanpa adanya manusia serigala, jadi tidak heran jika skin tier 100 pada Fortnite Season 6 ini adalah manusia serigala. Tapi, apakah juga akan ada skin Mummy? Mengingat ketiga tokoh fiksi ini sering digambarkan hadir dalam satu kelompok.

Hal lain yang baru di Fortnite Season 6

Pets

13 Hal Baru di Fornite Season 6 5

Rumor tentang kehadiran Pets di Fortnite sebenarnya sudah muncul sejak beberapa minggu sebelum dimulainya Season 6. Banyak yang berspekulasi apa yang bisa dilakukan oleh Pets ini dan bagaimana hal tersebut akan mempengaruhi permainan. Untungnya, Pets di Fortnite Battle Royale hanya merupakan kosmetik yang bergerak dan berekspresi secara dimanis mengikuti apa yang dilakukan pemain dan tidak lebih dari itu. Kehadiran Pets juga membuka lebih banyak peluang hadirnya binatang-binatang baru di Fortnite di masa mendatang.

Shadow Stones

13 Hal Baru di Fornite Season 6 7

Shadow Stones adalah consumable item baru yang bisa didapatkan di beberapa Corrupted Areas. Shadow Stones akan mengubah pemain menjadi ‘hantu’ atau shadow form. Selama pemain tidak bergerak jika berada di shadow form, maka pemain lain tidak akan bisa melihatnya. Jika bergerak, maka pemain yang ada dalam shadow form akan meninggalkan shadow trail yang bisa dilihat dan digunakan oleh pemain lain untuk mendeteksi posisi pemain tersebut.

Selama dalam shadow form, pemain tidak akan bisa menggunakan senjata. Sebaliknya, pemain akan mendapat tambahan kecepatan, ketinggian meloncat dan imun terhadap fall damage. Shadow form juga memberikan satu skill baru bernama “Phase” yang melontarkan pemain ke tempat tujuan dan bisa digunakan untuk menembus objek. Shadow form bertahan selama 45 detik atau bisa diselesaikan secara paksa.

Itulah beberapa hal baru di Fortnite Season 6 (hari pertama), seiring berjalannya season baru ini, dipastikan akan lebih banyak event dan skin yang akan dihadirkan oleh Epic. Jadi, mari kita tunggu saja.