40 Film Seru yang Wajib Tonton di 2015

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya senang menyusun daftar film-film yang akan rilis selama setahun ke depan, misalnya seperti Film Animasi di tahun 2013 dan 2014 ataupun film Superhero dan Sekuel Film 2014. Bedanya, tahun ini saya menggabungkan semuanya menjadi daftar film-film seru yang wajib tonton (menurut saya) ditahun 2015.

Daftar film ini berasal dari berbagai genre film seperti action, drama, comedy, animasi hingga mungkin dokumenter. Daftar ini berdasarkan keterangan yang diberikan oleh pihak rumah produksi, nama besar sutradara atau pemeran utama dan trailer film (kalau ada).

Oke, inilah film-film seru yang wajib kamu tunggu di 2015.

Taken 3 (9 Januari 2015)

Film ketiga dari trilogy petualangan Bryan Mills (diperankan oleh Liam Neeson) akhirnya tiba. Jika kamu menonton Taken dan Taken 2, maka film ini tentunya akan kamu tunggu-tunggu.

Kini, Bryan Mills harus menghadapi kenyataan bahwa dia dituduh sebagai pembunuh dari mantan istrinya. FBI, CIA dan Kepolisian L.A mengejarnya. Dengan kemampuannya yang dimiliki sebagai mantan agen, dia berusaha menghindari pengejaran atas dirinya, membersihkan nama baiknya, menangkap pembunuh sang istri sambil menjaga satu-satunya orang tercinta yang dia miliki, putrinya.

Paddington (16 Januari 2015)

Latest-Paddington-2014-Movie-HD-Wallpapers-Free-Download

Ted? Em… bukan. Walau sama-sama menceritakan beruang yang bisa dibicara, tapi kedua film ini jauh berbeda. Cerita Paddington berasal dari buku anak-anak populer yang ditulis oleh Michael Bond.

Paddington bercerita tentang seekor beruang yang datang ke London untuk mencari ‘rumah’, sayangnya dia tersesat di stasiun Paddington. Untungnya, keluarga Brown menemukannya dan menawarkan untuk tinggal bersama mereka untuk sementara.

Semua berjalan baik hingga orang-orang jahat dari Museum Taxidermist datang dan ingin menjadikan si beruang yang bisa bicara ini salah satu dari koleksi mereka.

Spare Parts (16 Januari 2015)

Spare Parts Movie

 

Saya memilih film ini karena ceritanya yang cukup menarik. Bercerita tentang sekelompok anak SMA dari klub robot, dipimpin oleh seorang guru baru di sekolah mereka, Fredi (diperankan oleh George Lopez). Apa yang mereka lakukan?

Ikut serta dalam kompetisi robot dan berusaha menantang kampus teknologi terbaik di Amerika Serikat, MIT. Empat anak SMA dan gurunya ini tidak punya pengalaman membangun sebuah robot dan hanya dibekali $800. Jadi, mereka menggunakan spare part dari mobil-mobil bekas yang mereka temukan.

Selama membangun robotnya, mereka tidak hanya belajar tentang robot tapi juga perjuangan, persahabatan dan hubungan antar-manusia. Sebuah film yang tampaknya cukup menarik untuk ditunggu.

Jupiter Ascending (6 Februari 2015)

Film bertema masa depan kayaknya masih muncul di 2015, salah satunya adalah Jupiter Ascending. Bercerita tentang seorang gadis bumi biasa yang ternyata memiliki gen untuk menjadi penyeimbang alam semesta. Sayangnya, dia juga menjadi incaran pembunuhan dari Ratu Alam Semesta.

Buat yang suka ngeliat aksi-aksi Channing Tatum, boleh deh masukin film ini dalam daftar yang mau kamu tonton di awal tahun 2015 ini.

The SpongeBob Movie : Sponge Out of Water (6 Februari 2015)

Hore… film layar lebar kedua dari teman kuning bawah laut kita akhirnya tiba. Sponge Out of Water bercerita tentang Spongebob dan kawan-kawannya yang berpetualang ke dunia manusia untuk mengambil kembali resep rahasia yang dicuri oleh bajak laut.

Sebagian besar (sutradara dan pengisi suara) dalam film ini sama dengan kartunnya. Ditambah dengan Antonio Banderas yang berperan sebagai bajak laut Burger-Beard.

Chappie (6 Maret 2015)

Setiap anak yang terlahir ke dunia akan mengalami masa dimana mereka akan benar-benar dipengaruhi oleh lingkungannya, mungkin baik maupun buruk. Begitu pula dengan Chappie, dia mengalami masa-masa itu, sama seperti anak-anak lain, kecuali satu hal, dia adalah robot.

Chappie adalah robot pertama yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan kemampuan istimewa yang mirip seperti ‘perasaan’ pada manusia. Hugh Jackman dan Dev Patel akan hadir dalam film ini.

Cinderella (13 Maret 2015)

disney_cinderella_2015-wide

 

Oke, ini adalah versi live-action dari salah satu cerita paling populer di dunia. Tentang Cinderella, ibu dan saudari tiriya, pangeran, sepatu kaca dan hidup bahagia selamanya. Film karya Disney ini akan membawa cerita dengan Cinderella ke dunia nyata, bukan hanya animasi.

Karena film ini adalah karya dari Disney, mungkin kamu bisa berharap lebih pada film ini. Apalagi, ini adalah salah satu cerita putri paling populer di dunia.

In the Heart of the Sea (15 Maret 2015)

In the Heart of the Sea bercerita tentang para kru kapal laut yang terdampar di tengah lautan karena kapal mereka dihancurkan oleh paus sperma besar. Perjuangan bertahan hidup selama 90 hari di tengah lautan hingga akhirnya bisa mencapai daratan yang jaraknya ribuan kilometer.

Berdasarkan pada sebuah buku berjudul sama yang ditulis oleh Nathaniel Philbrick. Bukunya sendiri berdasarkan sebuah kisah nyata, yaitu kapal pemburu paus bernama The Essex yang hancur setelah dihantam paus sperma di Samudra Pasifik pada 1820.

Home (27 Maret 2015)

Bumi diambil alih oleh spesies alien, Boov. Mereka berusaha “menata-ulang” bumi, sementara umat manusia sibuk untuk melakukan relokasi. Diantara keadaan tersebut, terjadi sebuah hubungan persahabatan antara gadis bumi bernama Tip dengan Oh, salah satu dari alien Boov.

Nama-nama seperti Jim Parsons, Rihanna, J-Lo dan Matt Jones akan menjadi pengisi suara dalam film animasi terbaru DreamWorks ini.

Furious 7 (3 April 2015)

Mungkin ini adalah film yang wajib kamu tonton sekaligus paling ditunggu untuk tahun 2015, menghadirkan kembali kisah Dominic Toretto dan keluarga kecilnya. Di film ini kamu juga akan melihat aksi alm. Paul Walker dan juga ‘penggantinya’.

Jason Statham berperan sebagai Deckard Shaw akan hadir sebagai peran antagonis dalam film ini. Semoga masih banyak aksi kebut-kebutan di film ini.

Avengers : Age of Ultron (1 Mei 2015)

Avengers akhirnya kembali ke layar lebar, kali ini masalah hadir saat si jenius Tony Stark berusaha menghadirkan kedamaian di planet kita ini. Pada akhirnya, para Avangers harus menghentikan Ultron melakukan rencana jahatnya yang mengancam.

Film kedua Avengers ini juga akan memunculkan 2 superhero baru yaitu Quicksilver dan Scarlet Witch. Pecinta Marvel pasti kenal deh 2 superhero ini.

Insidious : Chapter 3 (5 Juni 2015)

Nih… buat para pecinta film Horror, prequel Insidious akan menyapa di bulan Juni 2015 nanti. Film ini akan bercerita tentang kisah sebelum keluarga Lambert dihantui oleh kekuatan supranatural.

Saya sendiri tidak terlalu mengikuti film-film Insidious, jadi saya tidak bisa memberikan banyak keterangan tentang film ini. Intinya, ini adalah salah satu film horror yang akan menghantui 2015-mu.

Jurassic World (12 Juni 2015)

Akhirnya…. Para kadal purba raksasa akan kembali ke layar lebar. Setelah para dinosaurus mengamuk dan meneror Jurassic Park pada 1993, kini, 22 tahun kemudian, sebuah theme park dinosaurus dibangun kembali dengan lebih baik, bahkan sudah beroperasi selama 10 tahun.

Sayangnya, pengunjung mulai berkurang (mungkin dia lelah), dan Jurassic World harus mempersiapkan atraksi baru untuk menarik pengunjung. Sialnya, atraksi ini malah berakhir bencana.

Terminator Genisys (1 Juli 2015)

Kyle Reese bekerjasama dengan ibu dari John Connor, Sarah dan seorang terminator berusaha menghentikan hari paling mengerikan di masa depan, “Judgement Day”. Kalau kamu adalah pecinta Terminator, film ini tidak boleh terlewatkan.

Arnold Schwarzenegger masih akan hadir dalam film ini sebagai sang Terminator. Kita tunggu saja, apakah film ini akan mampu memenuhi keinginan pecinta Terminator.

Minions (10 Juli 2015)

Setelah si kuning Spongebob akan menyapa lebih dahulu, kini giliran para Minions akan hadir di layar lebar dengan film mereka sendiri. Stuart, Kevin dan Bob tidak akan membantu Gru lagi, tapi seorang penjahat super lainnya yaitu Scarlet Overkill.

Misi mereka sama, yaitu menguasai dunia. Sandra Bullock akan mengisi suara untuk si penjahat wanita pertama dunia, Scarlet Overkill. Film ini dijamin lucu, trailernya sendiri sudah cukup menyenangkan untuk ditonton.

Mission : Impossible 5 (25 Desember 2015 – ralat : 31 Juli 2015)

Film Natal yang satu ini tampaknya akan membuat natal lebih mendebarkan dari biasanya. Tom Cruise akan hadir lagi dengan kelanjutan dari Mission : Impossible. Jeremy Renner juga dipastikan akan muncul lagi dalam film ini.

Pengambilan gambar untuk film ini kabarnya di Austria, Maroko dan London. Tom Cruise juga kabarnya terlihat mengendarai mobil BMW dalam salah satu adegan di film ini.

Hitman : Agent 47 (28 Agustus 2015)

Bagi yang suka main video game, pasti kenal dong sama Agent 47? Pembunuh bayaran berdarah dingin yang bekerja untuk ‘The Organization’. Kini, dia hadir lagi di layar lebar.

Dia harus em… gimana ya… bekerjasama dengan seorang gadis yang awalnya menjadi ‘buruan’-nya. Ya, sang agen pembunuh ini harus bekerja bersama seorang gadis untuk menemukan ayah si gadis dan mengungkap sebuah rahasia.

Maze Runner : The Scorch Trials (18 September 2015)

Thomas baru saja berhasil melarikan diri dari The Maze, sayangnya, itu barulah tahap pertama dari ‘ujian’ yang harus dilewati oleh dia dan kawan-kawannya dari The Glader. WICKED telah mempersiapkan ujian tahap kedua berupa tempat paling panas di bumi bernama The Scorch.

Mereka hanya punya waktu 2 minggu untuk melewati The Scorch. Berhasilkah Thomas dan yang lain melewatinya? Seperti apakah petualangan para Glader disana?

Hotel Transylvania 2 (25 September 2015)

Vlad kembali ke kastil miliknya, Hotel Transylvania, dia kini hanyalah seorang drakula yang sangat tua. Dia kembali untuk berkumpul kembali dengan putri kesayangannya, Mavis. Tapi, kini Hotel Transylvania sedang dalam pergolakan.

Memilih untuk bertahan sebagai hotel tua, atau memperbaharui semuanya sehingga tampak masa kini dan modern?

Spectre (6 November 2015)

Agen rahasia 007 mendapat sebuah pesan dari masa lalunya. Dia pun berusaha mengungkap sebuah organisasi jahat yang telah beroperasi selama ini. Sementara James Bond berusaha mengungkap kebenaran dibalik SPECTRE, M berusaha bertarung di politik agar Secret Service tetap hidup.

Spectre juga akan menghadirkan mobil baru dari Bond yang kabarnya dilengkapi berbagai peralatan canggih serta tampilan yang ganas.

The Hunger Games : Mockingjay – Part 2 (20 November 2015)

Oke, film keempat dari trilogy The Hunger Games ini akan mengguncang bulan November 2015 nanti. Jika seperti yang dijanjikan sang sutradara, Mockingjay -Part 2 akan menghadirkan lebih banyak action dan perang dari pada Part 1-nya.

Kamu akan menyaksikan Katniss (Jennifer Lawrence) melakukan adegan-adegan action seru, seperti yang diharapkan banyak orang tentang film ini.

Star Wars : The Force Awakens (18 Desember 2015)

Pecinta Star Wars, waktunya berkumpul dan bersiap-siap dengan film pertama garapan Lucasfilm setelah diakuisisi oleh Disney pada 2012 lalu. Film ini juga merupakan film pertama dari trilogy ketiga dari Star Wars, bayangkan, Trilogy KETIGA.

Film ini akan mengambil setting 30 tahun setelah ‘Return of the Jedi’.


Honorable Mentions :

Still Alice (16 Januari 2015)

Sebuah film drama tentang profesor liguistik yang mulai lupa tentang kata.

The Boy Next Door (23 Januari 2015)

Film seorang gadis yang jatuh cinta pada pria tetangganya yang ternyata menyimpan rahasia gelap.

Focus (27 Februari 2015)

Film bergenre comedy drama lainnya dari Will Smith.

Mad Max : Fury Road (15 Mei 2015)

Film tentang masa depan yang keras, kejam dan panas. Dasar ceritanya adalah kiamat. Seru? Mungkin

Pitch Perfect 2 (15 Mei 2015)

Sekuel dari film Pitch Perfect, perjuangan belum berakhir dan baru saja dimulai lagi.

Tomorrowland (22 Mei 2015)

Bukan tentang festival musik Tomorrowland, tapi tentang sebuah tempat diantara ruang dan waktu. Film yang membuat Brad Bird batal menyutradarai Star Wars : The Forces Awakens.

San Andreas (29 Mei 2015)

Film dibintangi oleh Dwayne Johson, berperan sebagai pilot helikopter menghadapi kejadian setelah gempa besar melanda California.

Ted 2 (26 Juni 2015)

Kelanjutan cerita dari boneka beruang yang bisa bicara. Semoga semakin konyol dan gila.

Magic Mike XXL (3 Juli 2015)

Sekuel dari film Magic Mike, seorang stripper laki-laki bernama Magic Mike yang diperankan oleh Channing Tatum.

Ant-Man (17 Juli 2015)

Gabungan antara Spider-Man dan Iron-Man, antara kemampuan khas serangga dan teknologi canggih.

Pan (17 Juli 2015)

Kisah awal dari seorang Pan di Neverland, kisah sebelum Peter Pan menjadi Peter Pan.

Pixels (24 Juli 2015)

Alien yang salah sangka menyerang bumi dengan model game arcade, lalu presiden meminta temannya yang jago main video game arcade melawan para alien ini. Em…

The Fantastic Four (7 Agustus 2015)

Saingan berat untuk film Avengers : Age of Ultron jika ternyata film ini mampu memenuhi harapan para penonton dan penggemarnya.

Victor Frankenstein (2 Oktober 2015)

Kisah tentang Victor Von Frankenstein yang difilmkan dalam perspektif seorang Igor. Oh ya, Igor disini diperankan oleh Daniel Radcliffe. Siapa dia? Em… si Harry Potter.

The Jungle Book (9 Oktober 2015)

Film dari Jungle Book, seorang anak yang dibesarkan ditengah hutan oleh serigala, beruang dan macan kumbang.

The Last Witch Hunter (23 Oktober 2015)

Film lainnya dari Vin Diesel, menjadi seorang pemburu penyihir yang melawan para penyihir di kota New York modern.

The Good Dinosaurus (25 November 2015)

Film bertema dinosaurus lainnya di tahun 2015, bercerita tentang persahabatan seekor dinosaurus dengan anak manusia.

Joy (25 Desember 2015)

Jennifer Lawrence kembali hadir sebagai bintang utama dalam film yang bercerita tentang perjalanan pengusaha wanita sukses ini. Bradley Cooper dan Robert Deniro juga akan muncul di film ini.

No Responses

  1. Pingback: Game PC Paling Dinanti 2015 | Dearryk.Com January 8, 2015