Alasan Kenapa Memilih Anak Teknik Informatika

Udah lama juga gak ngebahas seputar anak kuliahan, mulai dari Alasan Pacaran dengan Anak Teknik sampai Berburu Cinta Mahasiswi Keguruan. Sekarang waktunya membahas gimana sih rasanya punya pacar/pasangan dari jurusan Teknik Informatika.

Kenapa Teknik Informatika? Ya, karena jurusan ini beberapa tahun belakangan memiliki jumlah peminat yang sangat besar. Mungkin karena komputer sudah bukan benda asing lagi bagi kehidupan kita.

Ah, udah, langsung ke inti post ini aja.

Mahasiswa Teknik Informatika Punya Banyak Pilihan di Masa Depan

Kuliah di jurusan Teknik Informatika memang tidak pernah menjamin seseorang akan sukses atau pasti bekerja setelah lulus, karena semua itu kembali ke pribadi masing-masing. Tapi, kalau mau belajar serius dan bekerja keras, masih banyak perusahaan yang kekurangan tenaga di bidang IT yang siap menerima lulusan TI.

Bahkan, majalah Forbes menuliskan jika pekerja di bidang ini akan terus mengalami peningkatan gaji setiap tahunnya sebesar 8%.

Jika agak malas bekerja dengan orang lain (perusahaan), anak TI masih bisa berwirausaha, bikin app atau software, bangun startup, dirikan website. Siapa tau akan muncul Steve Jobs atau Larry Page dari Indonesia.

Berlogika Tajam dan Tinggi

Sejak dibangku kuliah, anak TI tenggelam dalam yang namanya algoritma, problem solving dan logika. Tiga kata itu bisa disebut sebagai makanan sehari-hari mereka. Jika menemukan jalan buntu, bukannya memutuskan berdasarkan ‘untung-untungan’, mereka akan mengubah sudut pandang demi melihat masalah dari perspektif yang baru.

Mahasiswa TI juga sampai kuliah pun masih berkutat dengan Matematika tingkat Advanced. Saat melakukan coding pun mereka dituntut teliti dan penuh perhitungan, karena kekurangan satu huruf saja bisa merusak seluruh hasil kerja semalaman.

Kalau buatĀ codingĀ aja dia rela gak tidur dan hampir mati, bagaimana dengan keputusan hidup yang akan melibatkanmu nanti?

Punya Kelebihan Seperti Anak Teknik Lain

Pada dasarnya, Teknik Informatika itu tidak jauh-jauh beda dengan jurusan Teknik lainnya. Kebanyakan dihuni oleh lelaki dan sangat sedikit sekali bidadari. Jadi, kalau kamu pacaran sama anak TI, kecil kemungkinan mereka selingkuh. Kenapa?

Ya, karena waktu mereka sudah habis buat coding, tugas, coding, tugas, DOTA dan kamu. Kapan punya waktu buat selingkuh?

Tipe Penyabar Kelas Kakap

Kalau kamu mencari pasangan penyabar, carilah dari anak Teknik Informatika. Mereka terbiasa berurusan dengan ratusan, ribuan bahkan jutaan baris kode selama coding. Menulis kode tersebut butuh waktu lama dan melelahkan, tapi walau begitu mereka harus tetap fokus karena salah satu huruf saja bisa berakibat fatal.

Satu huruf aja diperhatiin, apalagi kamu?

Ngurusin kode aja bisa sabar, gimana ngurusin pasangan dan keluarga di masa depan?

Penulis Kode yang Gak Ngerti #Kode

Ini salah satu ‘nilai minus’ dari anak TI. Walaupun setiap harinya mereka bergaul dengan kode dari berbagai macam bahasa pemrograman, tapi masih banyak dari mereka tidak bisa membaca #kode yang diberikan oleh lawan jenisnya. Hasilnya, mereka tampak seperti tidak peduli dengan #kode yang diberikan.

%d bloggers like this: