3 Alasan Wanita Bertahan dengan Pria yang Sudah Selingkuh

Ketika pasangan berselingkuh, beberapa wanita pasti langsung marah dan nangis bersikap tegas dengan langsung meninggalkan pria tersebut. Tapi, tidak sedikit wanita yang memilih bertahan dan mau memaafkan pria yang sudah mengkhianatinya itu.

Banyak alasan yang melatarbelakangi keputusan mereka. Ada yang karena ingin menunjukan bahwa dirinya adalah orang yang setia dan ada pula karena kasihan.

Menurut seorang psikolog, teradapat beberapa alasan tertentu yang membuat sebagian wanita mengampuni kesalahan pria yang terbilang cukup fatal ini.

merebut pacar

1. Takut Tidak Punya Pacar Lagi

Wanita yang kurang percaya diri, memutuskan kekasih adalah keputusan yang sulit karena dia tkut tidak bisa memiliki kekasih lagi. Selain itu, ada juga faktor dari pihak lain misalnya keluarga yang sudah menanyakan keseriusan hubungan. Banyak wanita yang merasa takut apabila setelah putus malah sulit dapat kekasih, jadi mereka memilih untuk bertahan walau hati tersayat.

2. Takut Sendiri

Alasan lainnya adalah karena wanita takut sendiri, takut merasa kesepian jika ditinggal oleh sang kekasih. Hal ini sering dialami oleh wanita dengan kepercayaan diri rendah sehingga sangat bergantung pada pasangannya.

3. Percaya dengan Permintaan Maaf Kekasih

Meski sakit hati, wanita kadang-kadang memberikan kesempatan kedua pada kekasihnya yang minta maaf secara sungguh-sungguh. Cara pria memohon, bisa meluluhkan hati wanita dan karena masih cinta, terkadang wanita memberikan maaf, kadang juga tidak. FYI aja, orang (bukan hanya pria) yang telah berselingkuh, biasanya akan kembali mengulang kesalahan yang sama.