Hari Ini:November 14, 2019

3 Cara Tepat Mencuci Baju Bayi

Gambar 1 untuk 3 Cara Tepat Mencuci Baju Bayi

Menjaga kebersihan tubuh adalah salah satu bentuk perawatan yang sangat penting ketika memiliki bayi. Kebersihan tersebut tidak hanya meliputi kebersihan tubuh dan lingkungan yang ada di sekitar buah hati kita, pakaian yang dikenakan juga tidak boleh luput dari perhatian para orang tua.

Kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian akan sangat berisiko menimbulkan berbagai macam permasalahan kulit yang cukup merepotkan.

Gambar 3 untuk 3 Cara Tepat Mencuci Baju Bayi

Proses pencucian pada pakaian menjadi salah satu kunci yang sangat penting bagi semua orang tua yang ingin melihat sang buah hati terbebas dari permasalahan kulit.

Pemilihan deterjen untuk baju bayi menjadi salah satu langkah awal yang bisa dilakukan ketika akan mencuci berbagai macam jenis pakaian yang dikenakan sang buah hati.

Tidak sedikit para orang tua yang kurang teliti dalam mencuci pakaian bayi. Salah satu hal yang sering luput dari perhatian mereka adalah ketika memilih perlengkapan untuk mencuci.

Deterjen untuk baju bayi anti bakteri menjadi salah satu perlengkapan mencuci yang sangat pas dan cocok digunakan untuk berbagai macam jenis pakaian pada bayi.

Selain bisa membersihkan semua pakaian yang menempel, deterjen tersebut juga bisa membasmi kuman dan bakteri yang ada pada pakaian tersebut. Untuk menyempurnakan proses pencucian, ada 3 cara tepat di saat mencuci pakaian bayi.

Pisahkan pakaian bayi dan pakaian orang dewasa.

Salah satu kebiasaan kurang baik yang dilakukan oleh beberapa orang ketika mencuci pakaian adalah mencampur berbagai macam jenis pakaian di saat proses pencucian.

Hal tersebut menjadi salah satu langkah yang kurang tepat karena orang dewasa yang memiliki permasalahan kulit bisa saja menularkannya kepada orang lain termasuk pada bayi.

Pisahkan pakaian dewasa dan bayi untuk menghindarkan resiko tersebut.

Rendam baju bayi selama 10-15 menit.

Proses perendaman pada pakaian akan membantu membunuh kuman dan bakteri yang menempel di permukaannya sebelum dicuci dan dibilas.

Pisahkan cucian baju bayi berdasarkan bahan kain. Untuk menjaga kualitas pakaian tetap terjaga dengan baik, kita perlu memisahkan antara pakaian yang bisa dicuci menggunakan mesin cuci dengan pakaian yang perlu dicuci menggunakan tangan.

Share

Leave a Reply