Resep Masakan Indonesia Sehari-hari untuk Makan Malam

Makan malam dengan resep masakan Indonesia sehari-hari adalah pilihan yang baik karena bisa membuat makan malam jadi puas dan kenyang. Ada menu Indonesia yang bisa jadi pilihan untuk semua orang yang ada dibagian Indonesia manapun. Menu makanan berat ini bisa jadi alternatif jika sudah bosan dengan makanan ringan. Sebagian menu ini juga terbuat dari daging-dagingan yang bisa jadi sumber protein untuk tubuh yang kekurangan protein.

Sebagai ibu rumah tangga juga bisa menyiapkan resep kuliner Indonesia sehari-hari di rumah yang bisa dimasak dengan mudah. Berikut adalah resep mudah yang bisa dimasak yaitu sambal goreng kentang udang. Berikut ini adalah beberapa bahan yang diperlukan antara lain:

Sambal Goreng Ketang Udang Enak

  • 100 gr udang
  • 150 gr kentang
  • 100 ml santan instan/kental
  • Daun salam
  • Lengkuas
  • Cabe merah
  • Jeruk nipis
  • Tomat

Sesudah mengumpulkan berbagai bahan yang diperlukan ini maka kini saatnya untuk memulai memasak. Berikut adalah langkahnya antara lain:

  1. Blender cabai, lengkuas, bawang putih dan juga tomat.
  2. Potong kentang dengan bentuk dadu-dadu atau sesuai dengan selera Anda.
  3. Bersihkan udang dari ekor dan juga kepalanya.
  4. Tumislah bumbu yang sudah diblender tadi sampai matang lalu pindahkan ke wadah lain.
  5. Tumis bawang merah dan bawang putih diatas minyak panas.
  6. Masukan udang yang sudah dibersihkan.
  7. Masukan kentang (kentang boleh digoreng sampai kering terlebih dahulu)
  8. Setelah semua masuk berikan bumbu garam dan gula.
  9. Masukan sambal yang sudah diblender dan tumis dan terakhir berikan daun salam.

Menu makanan satu ini akan membuat malam hari Anda menjadi memiliki makanan pedas yang membuat energi terkuras dan membuat tidur menjadi nyenyak. Harus diperhatikan dari makanan ini adalah ada mengandung banyak kolesterol yang harus dihindari oleh mereka yang kolesterol tinggi. Resep masakan Indonesia sehari-hari ini sangat cocok sekali jika dimasak dengan bumbu yang asli bukan bumbu instan karena akan mengurangi rasa nikmatnya.