Search
4 Keuntungan Belanja Online di Blanja.com

4 Keuntungan Belanja Online di Blanja.com

blanja.com

Belanja online telah menjadi sebuah gaya hidup bagi masyarakat saat ini, banyaknya pilihan barang serta kemudahan yang ditawarkan membuat situs e-commerce tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Keamanan dalam bertransaksi masih menjadi alasan banyak orang untuk takut berbelanja online, tapi hal itu bisa dicegah dengan kewaspadaan dan memilih situs e-commerce yang terpercaya.

Di Indonesia sendiri, mungkin ada puluhan situs e-commerce berskala besar, sementara untuk toko online yang dikelola perseorangan atau UKM, jumlahnya mungkin mencapai ribuan hingga saat ini. Diantara banyaknya situs jual-beli online, Blanja.com merupakan situs e-commerce yang sangat direkomendasikan. Mengapa?

Blanja.com Banyak Promonya

blanja.com

Hampir setiap harinya, blanja.com menawarkan promo-promo menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Mulai dari peralatan rumah tangga, pakaian hingga berbagai perangkat elektronik. Tentunya masa promo tersebut terbatas, karena itu jangan sampai kelewatan setiap promo di situs ini. Kadang, harga promo yang ditawarkan bisa memangkas harga barang hingga setengahnya (diskon 50%).

Penjual di Blanja.com Punya Ijin Resmi

Blanja.com memiliki aturan ketat dalam menerima seller yang ingin membuka toko dan beriklan di situs miliknya, salah satu syaratnya adalah memiliki ijin usaha resmi dari Pemerintah Indonesia. Ini sudah pasti menguntungkan bagi pembeli saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat bertransaksi.

Ada 2 jenis penjual di blanja.com, yaitu penjual (toko) bisnis yang diwajibkan menunjukan ijin usahanya dan penjual individu yang tidak memiliki entitas bisnis legal. Walau demikian, penjual individu ini tetap diwajibkan menunjukan fotokopi identitas serta rekening banknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tadi.

Banyak Pilihan Pembayaran

Pilihan pembayaran di blanja.com terbilang sangat beragam. Pertama, pembayaran menggunakan ATM yang sudah didukung oleh seluruh bank nasional di Indonesia. Uang milik pembeli pun tidak langsung diterima oleh penjual, hanya saat pembeli mengkonfirmasi sudah menerima barang, maka barulah penjual akan menerima uang tersebut. Sistem ini dikenal sebagai escrow. Ini dilakukan untuk melindungi pembeli.

Kedua, ada sistem cicilan. Tentu ini menguntungkan pembeli yang sangat membutuhkan suatu barang, namun belum memiliki cukup uang. Tersedia opsi cicilan selama 3 bulan, 6 bulan serta 12 bulan. Ketiga adalah opsi menggunakan uang elektronik, T-Cash. Enaknya lagi, T-Cash juga memberikan diskon-diskon khusus bagi yang memilih opsi pembayaran menggunakan T-Cash.

Terakhir, Cash on Delivery (COD) yaitu dimana pembeli melakukan pembayaran secara langsung ketika menerima barang di rumah atau tempat yang telah disepakati.

Jualan Pulsa Setengah Harga

Ini merupakan keuntungan yang paling jarang bahkan mungkin tidak ditemukan di situs sejenis lainnya, blanja.com bukan kadang-kadang, tapi sering mengadakan promo pulsa setengah harga. Maksudnya, untuk membeli pulsa senilai 25.000, pembeli hanya perlu membayar 12.500 saja.

Di jaman seperti sekarang, pulsa merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kebutuhan berkomunikasi. Jadi, saat ada penawaran pulsa setengah harga. Siapa sih yang tidak tertarik?

Kesimpulan

Blanja.com setidaknya punya 2 keunggulan utama dibanding situs jual-beli serupa. Pertama adalah tingkat keamanannya yang lebih tinggi, selain memiliki sistem escrow, setiap seller di situs ini juga diwajibkan menunjukan identitas hingga ijin usaha resminya. Keamanan dua lapis ini hanya dimiliki blanja.com.

Kedua, situs ini adalah rajanya diskon dan promo. Hampir setiap hari pasti ada saja produk yang didiskon atau promo-promo menarik di www.blanja.com. Pembeli yang cerdas pasti tidak akan pernah melewatkan berbagai promo dan diskon untuk bisa mengehemat mengeluarannya.

 

Written by
Ari

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Kawista.id