Search
4 Pertimbangan Ketika Memilih Virtual Office di Jakarta

4 Pertimbangan Ketika Memilih Virtual Office di Jakarta

Penggunaan kantor maya alias virtual office di Jakarta sekarang ini semakin marak. Tidak hanya karena sistem seperti ini sangat berguna di Jakarta yang macet, tetapi juga menghemat biaya operasional. Bayangkan saja, Anda tidak perlu lagi menyewa gedung, dan membayar fasilitas kantor, namun masih mendapatkan semua fungsi tersebut, hanya saja dalam bentuk virtual.

Namun memilih kantor virtual di Jakarta sendiri tidak bisa sembarangan. Anda harus jeli dalam memilih penyedia layanan tersebut. Pertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Harga

Harga untuk menyewa kantor virtual memang tidak semahal ketika Anda menyewa kantor fisik, namun jika Anda ditagih untuk setiap kali pemakaian misalnya, maka ujung-ujungnya harga tetap sama. Bandingkan antara satu penyedia layanan dan yang lain.

  1. Fasilitas yang disediakan

Lihatlah daftar layanan yang diberikan oleh agen properti. Apakah Anda memang membutuhkan layanan seperti mail-forwarding, receptionist, dan sebagainya? Tentukan sesuai dengan kebutuhan.

  1. Pastikan tak ada biaya ekstra

Terkadang perusahaan penyedia layanan kantor virtual ini lantas memberikan Anda charge ekstra untuk hal-hal seperti fotokopi, mengirim faxs, atau hal-hal kecil lainnya. Periksa bahwa mereka memberikan semua rincian harga dari awal tanpa ada hidden cost.

  1. Akses

Apakah Anda bisa mengakses kantor virtual ini selama 24 jam setiap hari, atau hanya pada jam-jam kantor seperti kantor fisik biasa?

Selain 4 pertimbangan di atas, Anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut, karena bisa mempengaruhi kenyamanan dan produktivitas Anda:

  • Banyaknya orang yang menyewa virtual office tersebut. Anda akan kesulitan memesan tempat untuk rapat jika ternyata ada banyak pengguna lain sudah lebih dulu memesannya.
  • Kualitas dari fasilitas tersebut, seperti receptionist dan mail assistant misalnya, pastikan bahwa mereka memang berkualitas dan tidak akan membuat reputasi Anda jatuh di mata klien.

Virtual office memang praktis, namun bukan berarti semua tempat yang menyediakannya mempunyai kualitas yang sama. Regus menyediakan paket layanan kantor virtual di jakarta dengan rincian harga yang sudah ditentukan dari awal, tanpa adanya tambahan biaya. Anda juga akan mempunyai privilege untuk menggunakan alamat dari kantor milik Regus, yang ada di pusat bisnis bergengsi di Jakarta.

Written by
Ari
Join the discussion

Kawista.id