Resep Kue Cubit Green Tea Rumahan nan Menggoda

Kue cubit merupakan salah satu kue tradisional khas Bandung yang kini tengah popular ditengah kehidupan remaja. Perpaduan kue tradisional dengan bahan-bahan modern seperti, Nutella, Meses Ovamaltine, dan bahkan Green Tea bubuk membuat resep kue cubit rumahan ini terlihat lebih lezat. Tidak heran jika pada awalnya kue yang dipandang sebelah mata tersebut, kini telah menjadi idola remaja hits di kota-kota besar. Bahkan, beberapa orang telah mematenkan resep ini dengan membuka cabang usaha alias franchise. Hasilnya, kue khas Bandung ini kini populer di berbagai kota-kota besar di Indonesia.

Pada dasarnya, bahan dan langkah-langkah yang digunakan untuk membuat resep kue cubit ini sama seperti cara membuat kue pada umumnya. Bahkan, bahan yang digunakan pun tidak memiliki perbedaan. Hanya topping kue yang akan membedakan resep yang anda buat dengan resep yang dijual di pertokoan. Yuk, simak cara membuat Kue Cubit Green Tea rumahan yang enak dan lezat berikut ini.

Bahan-Bahan yang diperlukan :

  • Gula Pasir, 100 gr
  • Tepung Terigu, 100 gr
  • Margarin, 100 gr
  • Telur 3 butir
  • Vanili Bubuk secukupnya
  • Soda kue, seperempat sendok teh
  • Baking Powder, setengah sendok teh
  • Bubuk Green Tea
  • Keju Parut

Sebelum memulai resep kue Cubit Green Tea rumahan ini, perlu diketahui bahwa ada tips khusus untuk membuat tekstur kue ini begitu lembut di mulut. Banyak orang yang gagal membuat kue ini karena hasilnya terlalu keras dan kehilangan tekstur kue. Oleh karena itu, anda perlu memastikan bahwa gula telah benar-benar larut pada adonan. Dan gunakanlah tempat untuk menuang adonan yang memiliki moncong seperti teko agar mudah dituangkan dan merata. Ini diperlukann agar adonann tidak tercecer atau bahkan tumpah. Selanjutnya, bisa langsung coba untuk mempraktekkan resep ini di dapur anda.

Kue Cubit Green Tea

  1. Siapkan wadah dan mixer. Campur gula pasir dan telur menjadi satu hingga benar-benar lembut dan gula larut. Mixer selama beberapa menit hingga adonan benar-benar terlihat mengembang.
  2. Secara perlahan, masukkan tepung terigu pelan-pelan hingga tercampur besama adonan. Masukkan pula margarin cair sedikit demi sedikit. Lalu, tambahkan baking powder, soda kue, green tea bubuk dan vanila bubuk ke dalam adonan. Tunggu hingga semua adonan benar-benar tercampur menjadi satu.
  3. Setelah semua bahan adonan tercampur. Masukkan adonan kedalam wadah yang memiliki moncong agar muda dituang ke dalam cetakan. Sebaiknya, cetak semua adonan setelah selesai tercampur karena masih encer sehingga hasil kue cubit bisa lebih lembut.
  4. Panaskan cetakan dengan api yang sangat kecil, dan olesi permukaan cetakan dengan margarin. Lalu, tuangkan adonan secara perlahan hingga setengah cetakan. Tutup untuk sementara dan tunggu hingga adonan mengembang.
  5. Setelah adonan mengembang dan setengah matang, taburi lagi dengan green tea bubuk, meises, keju, atau berbagai topping yang anda inginkan. Tutup sebentar hingga kue berwarna kuning keemasan.
  6. Setelah matang, angkat dan tiriskan kedalam piring saji.

Kini, Kue Cubit Green Tea rumahan anda telah selesai dibuat. Anda hanya perlu menambahkan beberapa pilihan topping atau menuangkan susu kental manis diatasnya. Anda bisa mengkreasikan bahan green tea dengan pilihan lain yang anda sukai. Kini anda bisa mencoba resep kue cubit ini dan memiliki resep andalan baru untuk keluarga anda.

%d bloggers like this: