11 Film Animasi Menarik di 2016

Posted on

Tahun 2016 sepertinya akan menjadi tahun yang banyak diisi oleh film bergenre superhero dan tentu saja film animasi, hal ini tentu agak berbeda dengan tahun lalu yang banyak menghadirkan film bergenre action dan drama yang kualitasnya bagus-bagus. Film animasi sendiri sudah mendapat tempat tersendiri di masyarakat, dianggap sebagai sebuah film keluarga yang nyaman ditonton seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak.

Apalagi jika mengingat bahwa film animasi mampu memberikan pesan-pesan yang lebih mudah diingat dan dimengerti oleh anak-anak. Jadi, tidak ada salahnya mengajak anak-anak menonton ke bioskop sesekali untuk menonton film animasi di tahun 2016 ini.

Berikut ini 11 film animasi menarik yang sudah dikonfirmasi kehadirannya tahun 2016 :

Norm of the North

Bercerita tentang petualangan seekor beruang kutub bersama Norm dan tiga ekor kawan lemming-nya. Berpergian jauh dari rumahnya di Kutub Utara menuju kota besar dan tidak pernah tidur, New York. Pada akhirnya, Norm akan menyadari bahwa takdirnya akan selalu terikat dengan kampung halamannya di Kutub Utara. Suara Norm sendiri akan diisi oleh Rob Schneider yang bermain sebagai Ramon dalam film The Ridiculous 6.

Kung Fu Panda 3

Setelah sekian lama (di film pertama dan kedua), dianggap sebagai panda terakhir di Cina. Kini, akhirnya Po bertemu kembali dengan sang ayah, dan bukan cuma itu, dia bertemu dengan panda-panda lainnya di sebuah tempat tersembunyi dimana selama ini para panda bersembunyi. Sayangnya, kebahagiaan dan kedamaian tidak pernah berlangsung lama.

Muncul seorang penjahat supernatural bernama Kai yang mengalahkan satu per satu jagoan kung fu di seluruh Cina. Kini, Po memiliki misi yang mustahil, yaitu mengajari para panda gembul yang tersisa menjadi kung fu panda seperti dirinya.

Zootopia

Di kota Zootopia, dimana para binatang digambarkan sebagai mana manusia. Seekor kelinci yang merupakan polwan muda harus bekerja sama dengan seekor musang yang merupakan seorang buronan karena merupakan penipu ulung. Si musang walau merupakan penipu ulung, tapi telah dituduh melakukan kejahatan yang tidak pernah dilakukannya.

Walau dari dua latar belakang yang jauh berbeda bahkan bertentangan, keduanya harus bekerjasama demi mengungkap sebuah konspirasi yang menjebak mereka.

Ratchet & Clank

Ratchet dan Clank adalah dua ‘pahlawan’ dengan kisah yang sangat menarik, keduanya harus menghentikan seorang alien jahat bernama Chairman Drek yang berencana untuk menghancurkan setiap planet di Galaxy Solana. Sampai suatu ketika, keduanya bertemu senjata pemusnah yang mampu menghancurkan seluruh planet.

Keduanya pun bergabung dengan para pahlawan ‘warna-warni’ bernama The Galactic Rangers untuk menyelamatkan seluruh galaksi. Selama petualangan, mereka belajar mengenai persahabatan dan kepahlawanan.

The Angry Birds Movie

2016 Angry Bird Movie

Bercerita tentang para burung pemarah dan keseharian mereka, termasuk melawan para babi dan berinteraksi satu sama lain dalam kehidupan. Belum dijelaskan mengenai plot dari film ini. Tapi, para pengisi suaranya bukanlah aktor-aktor sembarangan, salah satu diantaranya dalah Peter Dinklage yang akan mengisi suara Mighty Eagle.

Finding Dory

Salah satu film animasi bawah laut terbaik sepanjang masa, Finding Nemo akhirnya mendapatkan sequel-nya setelah 13 tahun menunggu. Masih bercerita tentang petualangan Nemo, namun kali ini, cerita lebih berpusat pada Dory dan ‘penyakit’-nya yang membawa dia, Nemo dan Marlin pada masalah.¬†Sepanjang petualangan ini, mereka semua akan mempelajari nilai-nilai kekeluargaan secara lebih mendalam lagi.

The Secret Life of Pets

Di sebuah apartemen di kota Manhattan, Max adalah hewan peliharaan kesayangan dari sang pemilik. Sayangnya, semua berubah saat sang pemilik membawa pulang peliharaan baru, seekor anjing yang sangat ceroboh bernama Duke. Pada akhirnya, kedua hewan peliharaan satu majikan ini harus menyingkirkan persaingan diantara mereka karena seekor kelinci putih lucu bernama Snowball sedang mengumpulkan pasukan dari hewan peliharaan terlantar untuk menyerang para hewan peliharaan dan pemiliknya.

Ice Age: Collision Course

Petualangan Scrat akhirnya membawa dia keluar bumi dan secara tidak sengaja memicu sebuah peristiwa kosmik yang mengancam kehidupan di bumi. Untuk menyelamatkan dirinya dari kepunahan, Manny, Sid, Diego dan seluruh kawanan harus melakukan perjalanan menuju sebuah rumah baru. Perjalanan mereka akan dipenuhi bahaya, tawa, dan petualangan menuju sebuah tanah yang sangat eksotis yang dihuni hewan baru, diantaranya ada teman dan juga lawan.

Kubo and the Two Strings

Kehidupan Kubo awalnya adalah sebuah kehidupan yang tenang dan normal di sebuah desa kecil di tepi pantai. Semuanya berubah ketika sebuah kekuatan muncul dari masa lalu dan membangkitkan kembali masa-masa balas dendam. Pada akhirnya, semua jenis malapetaka mulai dari pada dewa dan para monster mengejar Kubo. Untuk bisa bertahan hidup, Kubo harus mencari sebuah pakaian magis yang pernah dipakai sang ayah di masa lalu, sang Samurai legendaris.

Storks

Para burung bangau mengirimkan bayi, atau begitulah seharusnya. Di masa kini, mereka menjadi bagian dari jaringan pengiriman barang internasional, Cornerstore.com. Seekor burung bangau bernama Junior, awalnya akan dipromosikan saat dia tidak sengaja mengaktifkan mesin pembuat bayi yang menghasilkan seorang bayi perempuan yang imut namun terlarang.

Junior dan teman manusianya, Tulip harus melakukan pengiriman bayi pertama mereka sepanjang hidup mereka. Sebuah petualangan yang bisa membuat sebuah keluarga bahagia dan mengembalikan tugas para bangau ke misi asli mereka.

Moana

Disney akhirnya merilis “Putri” baru mereka bernama Moana Waialiki. Dia adalah seorang pelaut dengan kemampuan navigasi yang sangat hebat yang merupakan warisan dari keluarga kepala suku. Saat keluarganya membutuhkan bantuan, dia melakukan perjalanan ke sebuah pulau misterius. Dalam petualangannya, dia ditemani seorang manusia setengah dewa legendaris bernama Maui.

Itulah 11 film animasi paling menarik tahun 2016. Daftar ini akan di update bila ada film animasi baru yang mengkonfirmasi kehadirannya tahun 2016 ini. Selamat menonton.

Incoming search terms:

Gravatar Image
Seorang blogger, penulis cerita fiksi dan MAHASISWA (Jangan dipanggil "Pak") . Penikmat musik, pemain video game, penggemar jalan-jalan dan pemburu makanan enak berharga murah.