Kapan Harta Bill Gates Habis?

Bill Gates merupakan salah satu manusia dengan total kekayaan paling besar di planet bumi. Dia adalah gambaran nyata dari pepatah “Hartanya tidak akan habis sampai 7 keturunan”.

Baru-baru ini, lembaga kemanusiaan bernama Oxfam menyebutkan bahwa butuh waktu 218 tahun hingga harta Bill Gates benar-benar habis. Itu pun dengan syarat bahwa Bill Gates harus melakukan hidup boros dan menghabiskan USD 1 juta atau sekitar Rp 12 miliar setiap harinya.

Kapan Harta Bill Gates Habis? 1

Menghabiskan Rp 12 milir setiap hari saja sudah terasa sangat berlebihan. Dengan jumlah uang tersebut, Bill Gates sebenarnya bisa membeli sebuah rumah beserta mobil mewah setiap harinya. Apalagi, kekayaan Bill Gates yang mencapai USD 79 Miliar tersebut terus bertambah seiring terjualnya produk-produk Microsoft.

Data dari Oxfam ini sebenarnya sangat mencengangkan. Bahwa kesenjangan kesejahteraan semakin besar. Jurang antara si kaya dan si miskin pun makin lebar. 85 orang terkaya dunia saja, jumlah hartanya sama dengan total harta dari separuh orang miskin di bumi.

Untunglah, bahwa Bill Gates yang super kaya itu juga sangat dermawan. Dia adalah pemilik yayasan kemanusiaan yang katanya terbesar di dunia, Bill & Melinda Gates Foundation. Tapi, berapapun harta yang dia sumbangkan, harta pemilik Microsoft ini akan tiada habisnya.