Karakter dalam Film Big Hero 6

Posted on

Sebuah film bertema superhero baru saja dirilis oleh Walt Disney Animation Studios. Dari studio pembuatnya saja kita sudah bisa menebak bahwa film ini ditujukan bagi anak-anak. Apalagi, film bertema superhero memang sedang digemari belakangan ini.

Nah, untuk lebih mengenal setiap karakter dalam film ‘Big Hero 6‘, berikut ini ulasannya :

Hiro Hamada (Ryan Potter)

Seorang remaja jenius berusia 14 tahun yang sangat terkenal dalam pertarungan robot bawah tanah di kota San Fransokyo. Dia kemudian mendapat tawaran bersekolah di Institute of Technology San Fransokyo.

Dia kemudian menciptakan microbot yang bisa berubah menjadi berbagai bentuk. Kematian kakaknya sempat membuat Hiro patah semangat, hingga dia bertemu, Bymax, robot rancangan sang kakak dan kemudian keduanya berpetualangan mengejar seorang penjahat misterius.

Baymax (Scott Adsit)


Baymax adalah robot putih bulat tambun yang diciptakan oleh kakak dari Hiro, yaitu Tadashi. Dia tewas dalam sebuah kebakaran dan kemudian membuat Hiro patah semangat. Baymax memiliki kemampuan untuk merawat orang sakit dan otomatis memeriksa seseorang yang berteriak “Aw”.Robot ini pun diprogram dengan karakter yang santun.

Honey Lemon (Genesis Rodriguez)


Wanita yang namanya “sangat enak” ini memiliki sebuah tas ajaib. Dia bisa menarik hampir semua benda-benda yang dia perlukan dari tasnya (mirip kantong ajaib Doraemon). Tas tersebut juga bisa berfungsi sebagai sebuah portal ke dimensi lain. Walau di luarnya sangat lembut, tapi Lemon punya sisi ‘mad-scientist’ dalam dirinya.

Fred Zilla (T.J. Miller)


Fred adalah pemuda urakan yang bisa dibilang paling kurang pintar diantara karakter lainnya. Dia juga memiliki karakter paling berbeda dalam tim ini. Dengan baju rancangan dari Hiro, Fred mampu menjadi ‘naga’ yang menyemburkan api dari mulutnya dan mendapat julukan ‘Fred Zilla’

Wasabi No-Ginger (Damon Wayans Jr.)


Wasabi bisa disebut sebagai karakter yang paling ‘normal’ diantara yang lainnya. Bersenjatakan sinar laser super canggih yang mirip seperti pedang ini, Wasabi dapat memotong apapun yang menghalanginya.

GoGo Tomago (Jamie Chung)


Karakter GoGo memiliki baju yang dapat mengendalikan suara, walau demikian, dia adalah karater yang paling sedikit bicara dalam film Big Hero 6. GoGo juga memiliki kecepatan tinggi berkat kostumnnya yang memiliki roda elektromagnetik.

Incoming search terms:

Gravatar Image
Seorang blogger, penulis cerita fiksi dan MAHASISWA (Jangan dipanggil "Pak") . Penikmat musik, pemain video game, penggemar jalan-jalan dan pemburu makanan enak berharga murah.