Google Chrome untuk Android Menghadirkan Mode Data Saver

Pernahkah Anda memiliki pengalaman ketika membuka browser di Android, khususnya Google Chrome hanya untuk sekedar membaca berita, namun loading terasa begitu lama karena browser sedang meloading gambar berukuran besar yang ternyata hanya sebuah iklan? Tentu hal itu bukanlah pengalaman yang menyenangkan, apalagi mengingat tujuan Anda hanyalah sekedar membaca berita.

Orang-orang dibalik Google Chrome ternyata mendengar keluhan dari para penggunakan dan memberikan sebuah solusi yang akan mulai hadir pada update terbaru aplikasi Google Chrome di Android. Update terbaru ini akan menghadirkan Data Saver Mode.

Ketika mode ini aktif, browser akan mendeteksi jika pengguna memiliki koneksi yang lambat, maka Chrome tidak akan melakukan loading gambar pada halaman tersebut kecuali penggunakan mengijinkan untuk melakukan loading pada gambar di halaman tersebut.

Dengan cara ini, diperkirakan selain memberikan pengalaman browsing yang lebih menyenangkan (tidak lelah menungu), juga dapat menghemat pemakaian data hingga 70%. Berita baiknya, update ini pertama kali akan diberlakukan di India dan juga Indonesia. Negara-negara lain akan menyusul kemudian.

%d bloggers like this: