5 Menu Makanan Sehat untuk Sarapan Pagi

Sarapan pagi merupakan aktifitas di pagi hari yang tidak boleh untuk dilewatkan. Hal ini dikarenakan tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup untuk bekal memulai aktifitas. Untuk itu, demi lancarnya aktifitas anda di pagi hari, jangan sampai melewatkan sarapan. Namun adakalanya anda bosan dengan menu sarapan yang hanya itu itu saja. Agar menunya lebih bervariasi, berikut kami berikan 5 ide menu makanan yang sehat untuk sarapan pagi anda.

Tumis kentang dan ayam pedas

Menu makanan sehat yang wajib anda coba pertama kali untuk memeriahkan acara sarapan pagi anda adalah tumis kentang dan ayam pedas. Resep yang satu ini selain kaya nutrisi juga terasa nikmat di lidah. Cara membuatnya pun sangat mudah. Siapkan 3 buah kentang ukuran sedang dan 250 gram dada ayam. Potong keduanya seukuran dadu, kemudian cuci bersih. Siapkan bumbu halus, lalu tumis keduanya sampai matang. Jangan lupa tambahkan Royco rasa ayam agar rasa tumisan anda semakin mantap.

Pizza mini dengan topping bayam dan keju

5 Menu Makanan Sehat untuk Sarapan Pagi 1

Suka makan pizza? Kenapa tidak mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk menu sarapan pagi anda? Agar pizza yang anda buat bisa menjadi salah satu makanan sehat kaya nutrisi, tambahkan sayuran sebagai toppingnya. Anda bisa menggunakan bayam sebagai salah satu pilihan topping karena nutrisinya dan rasanya yang bisa dipadukan dengan bahan lain, seperti keju.

Omelet telur dan mie

Menu makanan sehat lainnya yang juga tak kalah nikmat disantap di pagi hari adalah omelet dari bahan mie dan telur. Ambil satu bungkus mie instan tanpa bumbu. Kemudian rebus mie. Siapkan bumbu, lalu masukkan dua buah telur. Aduk sampai rata. Terakhir tambahkan mie yang sudah direbus. Goreng adonan seperti menggoreng telur dadar. Cukup mudah, bukan?

Crepes pisang

Crepes isi pisang juga bisa lho menjadi salah satu menu sarapan pagi anda. Menu yang satu ini juga bisa memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga mencegah anda untuk mengkonsumsi camilan yang tidak sehat.

Orak arik telur dan jamur crispy

Mau menu sarapan pagi yang lebih praktis tapi bergizi? Coba menu orak arik telur atau scrambled egg yang dipadukan dengan jamur crispy. Dengan menu yang satu ini, acara sarapan pagi anda pasti akan jadi lebih menyenangkan.

Kata Pencarian Terkait