6 Tips Membeli Sony Playstation 4 Secara Online

Kemajuan teknologi saat ini mempermudah aktivitas kita sehari-hari. Selain pekerjaan, kegiatan berbelanja juga semakin mudah dilakukan. Dimana saja dan kapan saja, kamu bisa dapatkan Sony Playstation 4 secara online tanpa perlu membeli langsung ke toko. Buat kamu yang mempunyai rencana untuk membeli PS4 secara online, ada beberapa hal yang perlu kamu terapkan sebelum membeli PS4 online. Berikut tips belanja game konsol online yang perlu kamu catat.

Pilih Toko Online yang Punya Kredibilitas

Syarat utama membeli game konsol secara online adalah memilih toko online yang terpercaya dan punya kredibilitas serta profesional dalam menangani pelanggannya. Kriteria ini mutlak harus dipenuhi sebab toko online yang terpercaya akan menjamin PS4 sampai tujuan dan memiliki garansi resmi. Salah satu toko online yang menawarkan PS4 terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah Bukalapak.com. Online marketplace ini menyediakan Sony Playstation 4 beserta aksesoris pendukungnya dengan harga yang terjangkau dan bisa di tawar melalui fitur nego.

Tentukan Varian PS4 yang Ingin Dibeli

Ada tiga varian PS4 yang dirilis pertama, PS4, PS4 Slim dan PS4 Pro. PS4 original merupakan model konsol yang dirilis Sony dengan number CUH-1000. Sementara itu PS4 Slim mempunyai kelebihan, PS4 Slim didesain lebih tipis dan hemat energi. Untuk PS4 Pro dirancang untuk mampu memainkan game beresolusi 4K dan 60 fps. Tak perlu bingung untuk memilih varian yang mana. Sesuaikan dengan kebutuhan. Jika menginginkan game yang ringan, Sony PS4 Slim sangat disarankan. Namun jika ingin performa lebih dan tangguh ada baiknya membeli Sony PS4 pro.

Cek Produk

Sebagai langkah untuk menghindari penipuan sebaiknya mengecek produk dengan cara meminya foto produka dengan nama kamu tertera di kertas produk tersebut. Cara ini bisa kamu terapkan jika membeli PS4 melalui seller-seller lokal. Jangan lupa untuk mencatat data seller tersebut secara lengkap untuk mencegah jika sewaktu-waktu seller mengedit atau mengubah isi dari lapaknya setelah kamu membelinya.

Pastikan Harga Produk Masuk Akal

Harga PS4 murah memang menggoda untuk segera dibeli. Namun jika harga tidak masuk akal sebaiknya dihindari. Sebab harga yang terlalu murah dan tidak masuk akal mengindikasi adanya penipuan. Memberikan foto produk bukan menjadi jaminan, oleh sebab itu pastikan membeli PS4 dengan seller yang memajang foto produk sendiri, gambarnya jelas, dan ada keterangan informasinya.

Bayar dan Tunggu PS4 sampai Tujuan

Ecommerce lokal terpercaya seperti Bukalapak mempunyai sistem pembayaran yang relatif mudah dan aman. Marketplace online ini menyediakan sistem pembayaran melalui transfer bank. Selain itu jika barang tidak sampai, Bukalapak akan menjamin uang kamu kembali 100% bila PS4 tak kunjung sampai dirumah.

Mengecek Barang yang Sampai

Unboxing adalah hal penting yang dilakukan bila membeli barang online. Ceklah PS4 yang sudah sampai dirumah. Sebelum barang dibuka sebaiknya foto terlebih dahulu. Sebab jika box yang diterima rusak kemungkinan besar PS4 yang kamu beli juga mengalami cacat atau kerusakan. Foto sebelum unboxing bisa menjadi bukti kalau ada catat dan kerusakan PS4 akibat box yang diterima sudah tidak layak. Periksa juga kelengkapan box PS4 yang diberikan oleh Sony.

Kalau mengikuti kelima langkah ini dan PS4 yang kamu beli secara online berfungsi dengan baik. Kini sudah saatnya kamu mencoba bermain beberapa game favorit bersama teman, keluarga, atau solo game.