Samsung Galaxy Note5 untuk Mobile Gaming

Samsung Galaxy Note5 yang meluncur pada Agustus 2015 lalu merupakan salah satu hp samsung yang tujuan pasar utamanya kepada para pebisnis dan konsumen kelas premium. Tapi, Galaxy Note5 memiliki potensi lain sebagai gadget yang sangat unggul untuk urusan mobile gaming.

Perkembangan teknologi telah membawa mobile gaming semakin mendekati kualitas dari konsol. Apalagi dengan dirilisnya Vulkan API yang diprediksi akan membuat mobile gaming semakin mendekati bahkan mungkin sama dengan game konsol dalam segi grafis. Sayangnya, tidak semua gadget dirancang untuk mampu menangani game AAA (kualitas teratas), tapi itu tidak berlaku pada Galaxy Note5.

Berikut ini 3 Keunggulan Samsung Galaxy Note5 dalam urusan mobile gaming

Kualitas layar sangat mumpuni

Dengan ukuran layar mencapai 5.7″, layar Galaxy Note5 akan memberikan keleluasaan dalam bermain tanpa gangguan. Apalagi dengan rasio mencapai 3:4 antara layar dan bodi. Kepadatan pixel yang lebih dari 500ppi akan menampilkan ketajaman gambar yang sangat nyaman saat bermain game-game kualitas AAA.

Layar yang mendukung multitouch akan memberikan pengalaman yang sangat responsif ketika bermain tanpa gangguan lagging yang berarti. Ditambah lagi dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4 serta teknologi Super AMOLED yang selain menghasilkan warna yang lebih indah, juga penggunaan daya yang lebih sedikit.

Prosessor dan RAM super nyaman

Untuk memainkan game-game kualitas AAA, pastinya diperlukan prosessor tangguh serta RAM yang lega sehingga tidak ada yang namanya lagging apalagi force close. Memakai Exynos 7420 Octa sebagai otak utamanya, Galaxy Note5 memang dirancang untuk melakukan multitasking namun dengan konsumsi daya yang lebih sedikit.

RAM 4GB sudah sangat lebih dari cukup untuk memainkan game AAA yang tersedia di PlayStore saat ini. Dengan RAM sebesar itu, pengguna masih bisa membuka berbagai aplikasi lainnya saat bermain game. Bahkan bisa membuka beberapa game jumbo sekaligus.

Samsung Galaxy Note5 mungkin memang tidak menyediakan slot penyimpanan eksternal berupa micro-SD, tapi tidak usah khawatir karena Galaxy Note5 hadir dalam beberapa varian mulai dari yang memiliki internal 32 GB hingga 128 GB. Jadi, kita masih bisa bermain game dan menyimpan foto atau video dalam satu perangkat yang sama.

S Pen generasi baru

Beberapa game mobile menuntut ketepatan saat bermain tapi terkadang, jika hanya menggunakan jari, ketepatannya tidak begitu pas. Dengan hadirnya S Pen generasi terbaru yang dibekali pada Galaxy Note5, ketepatan bukanlah suatu masalah lagi.

Presisi dan respon merupakan salah satu keunggulan jika menggunakan S Pen. Jadi, tidak ada lagi cerita soal meleset dalam melakukan serangan atau gerakan saat bermain game di perangkat mobile.

mataharimall

Tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy Note5 atau hp samsung yang lain untuk bermain online gaming? Mengingat iklim eSport dan mobile gaming yang semakin cerah di depan. Silakan kunjungi berbagai situs belanja online Indonesia yang terpercaya seperti Mataharimall.com