X
    Categories: Video Game

Nantikan, Skyrim : Very Special Edition

The Elder Scroll : Skyrim merupakan sebuah game fenomenal yang dirilis pada 2011 lalu. Kenapa fenomenal? Karena game ini memiliki begitu banyak penggemar dan seakan tidak pernah mati. Disaat banyak orang mengira bahwa game ini sudah ‘mati’, Bethesda merilis Skyrim : Special Edition dengan peningkatan grafik dan memperbaiki banyak bugs. Disaat semua orang sudah mulai bahwa Skyrim sudah mati lagi, Bethesda berkata “TIDAK” dan merilisnya untuk Nintendo Switch serta merilis Skyrim VR.

Tindakan dari Bethesda ini akhirnya menjadi bahan olok-olok dan meme dari penggemarnya sendiri dan mengatakan bahwa Skyrim bisa dimainkan hampir di platform apapun. Pada ajang E3 2018, saat direktur Bethesda Game Studios sekaligus desainer dari Elders Scrolls, Todd Howard memulai presentasinya, sebuah trailer untuk Skyrim : Very Special Edition dipertontonkan.

Trailer ini dibintangi oleh Keegan-Michael Key, komedian asal Amerika Serikat. Trailer ini menunjukan Key yang ‘bermain’ Skyrim menggunakan Amazon Echo dan Alexa. Memanfaatkan voice-command untuk setiap tindakan dan pergerakan yang kemudian direspon oleh Alexa mengenai apa yang terjadi. Masih dalam trailer yang sama, terlihat sang komedian bisa bermain Skyrim di pager hingga kulkas pintar.

Skyrim : Very Special Edition merupakan bukti bahwa Bethesda sebenarnya sadar bahwa mereka menjadi bahan meme karena merilis Skyrim hampir di segala platform yang tersedia dan memungkinkan. Tapi, bukan berarti Bethesda akan berhenti melakukannya. Dalam presentasinya, Todd Howard mengungkapkan bahwa salah satu game terbaru dari Bethesda Game Studios yaitu Elder Scrolls : Blade akan dibawa ke sebanyak mungkin platform yang dimungkinkan, mulai dari mobile, PC, konsol bahkan VR.

Di video YouTube-nya, banyak yang mengatakan bahwa Skyrim : Very Special Edition memang merupakan bukti bahwa Bethesda dan Todd Howard sadar dengan respon para penggemar terhadap apa yang mereka lakukan terhadap Skyrim. Sebagian besar juga menyanjung video tersebut sebagai respon yang baik dari developer terhadap meme yang beredar. Walau sebagain besar sadar bahwa ini merupakan lelucon semata, beberapa penggemar justru mengatakan bahwa Skyrim : Very Special Edition, jika memang benar-benar ada, merupakan sesuatu yang akan mereka beli, melihat seberapa menyenangkannya Keegan-Michael Key bermain Skyrim menggunakan Alexa.

Ari Kurniawan :Seorang blogger, penulis cerita fiksi dan MAHASISWA (Jangan dipanggil "Pak") . Penikmat musik, pemain video game, penggemar jalan-jalan dan pemburu makanan enak berharga murah.