Pengumuman Menarik dari Ubisoft di E3 2018

Pada ajang E3 2018, ‘menu utama’ dari presentasi Ubisoft adalah dua game besar mereka yaitu Assassin’s Creed Odyssey dan The Division 2. Kedua game ini sudah memamerkan banyak teaser sebelum E3 berlangsung dan memang sudah dipastikan menjadi dua video game baru dari Ubisoft yang paling dinanti-nanti. Tapi, selain kedua game tersebut, Ubisoft juga memberikan beberapa pengumuman menarik lainnya.

Beyond Good & Evil 2

Pengumuman Menarik dari Ubisoft di E3 2018 1

Beyond Good & Evil adalah sebuah game action-adventure yang sudah dirilis untuk PS2, Xbox dan PC pada 2003 lalu. Secara keseluruhan, game ini mendapat penilaian yang cukup baik dari para kritikus. Game ini bahkan mendapat versi HD (Remaster) untuk PS3 dan Xbox 360 pada 2011 lalu. Jadi, tidak mengherankan jika game ini mendapatkan sekuel, atau lebih tepatnya prekuel.

Beyond Good & Evil 2 sudah dipamerkan dan diumumkan oleh Ubisoft pada ajang E3 sebelum-sebelumnya. Namun, sampai E3 2018 pun, belum jelas bagaimana gameplay, combat dan mode permainan yang akan tersedia untuk video game satu ini. Game ini juga belum mendapatkan tanggal rilis resmi sampai hari ini. Namun, dari trailer yang dipamerkan pada E3 2018, Jade, karakter utama pada game sebelumnya dipastikan akan kembali hadir dalam BG&E 2.

The Division 2

Pengumuman Menarik dari Ubisoft di E3 2018 1

The Division 2 mendapatkan trailer yang cukup indah pada ajang E3 2018. Jika Ubisoft belajar dari kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan di game sebelumnya, sekuel ini bisa menjadi ‘sapi perah’ baru bagi Ubisoft. Mengambil setting 7 bulan setelah game pertama dan akan berlatar belakang di Washington D.C, game ini memiliki banyak fitur baru dibanding pendahulunya.

The Division 2 akan memiliki raid-mode yang memungkinkan pemain bermain bersama 7 pemain lainnya dalam melakukan raid. Setiap karakter juga akan memiliki subclass-nya tersendiri, mode DarkZone juga dipastikan akan kembali dan semoga lebih baik. Dan, berita paling menyenangkan untuk para penanti The Division 2 adalah Ubisoft akan menggratiskan DLC tahun pertama dari game ini.

Donkey Kong DLC untuk Mario + Rabbids Kingdom Battle

Pengumuman Menarik dari Ubisoft di E3 2018 1

Mario + Rabbids Kingdom Battle merupakan salah satu perpaduan paling ‘nyeleneh’ yang dihadirkan untuk Nintendo Switch. Tapi, seberapa pun nyelenehnya, video game satu ini terbukti berhasil dan sukses. Tidak mengherankan jika game ini mendapatkan DLC dari karakter game legendaris lain Nintendo yaitu Donkey Kong.

Donkey Kong DLC ini menceritakan petualangan Donkey Dong, Rabbid Peach dan karakter baru Rabbid Cranky melawan Rabbid Kong di sebuah pulau misterius. DLC baru ini juga akan memberikan empat tambahan tempat baru untuk bermain.

Skull & Bones

Pengumuman Menarik dari Ubisoft di E3 2018 1

Skull & Bones adalah game bertema bajak laut yang berfokus pada pertempuran laut menggunakan kapal-kapal layar. Video game ini sebenarnya sudah diumumkan pada E3 2017 dan pada ajang tahun ini, Ubisoft memberikan trailer gameplay yang lebih detail mengenai apa yang bisa dilakukan, seperti apa mekanisme combat, objective yang tersedia dan kustomisasi yang ada.

Dari trailer Skull & Bones di E3 2018, video game ini menunjukan objective yang sangat mirip dengan yang dimiliki oleh Sea of Thieves dimana pemain akan mencari dan merampok sebuah peti harta, kemudian dalam perjalanan kembali ke pelabuhan bisa bertemu dengan NPC ataupun pemain lain yang berusaha menggagalkan dan mencuri peti harta tersebut. Dalam trailer yang sama juga ditunjukan sedikit detail mengenai kustomisasi yang bisa dilakukan pada kapal layar.

Update untuk For Honor dan Rainbow Siege

Pengumuman Menarik dari Ubisoft di E3 2018 1

For Honor, sebuah game yang mendapat hype begitu tinggi namun pada akhirnya tidak memenuhi ekspektasi para penanti dan pemainnya. Ubisoft sepertinya belum menyerah pada For Honor dan akan memberikan ekspansi baru berjudul Marching Fire. Update baru juga akan memperkenalkan fraksi baru dari dinasti Tiongkok dan empat petarung baru. Ekspansi ini disebut sebagai yang paling ambisius yang pernah ada untuk For Honor.

Untuk Rainbow Siege, Ubisoft mengumumkan bahwa game ini sudah dimainkan oleh 35 juta orang saat ini. Melihat potensi dan animo para penggemar eSport terhadap Rainbow Siege, Ubisoft memberikan dokumenter eSport berjudul Another Mindset yang akan tersedia di YouTube dalam waktu-waktu mendatang.

Assassin’s Creed Odyssey

Pengumuman Menarik dari Ubisoft di E3 2018 1

Setelah membawa AC kembali ke masa Mesir kuno, kini petualangan Assassin menuju ke sebuah masa yang bahkan lebih jauh lagi yaitu Yunani Kuno. Mengambil setting waktu saat perang antara Athena dan Sparta berlangsung. AC Odyssey mengingatkan sedikit pada AC Origins dan AC Syndicate.

Odyssey memiliki beberapa desain kota dan landscape yang sangat mirip dengan Origins, belum lagi dengan desain pakaian dan kapal-kapal yang dimilikinya. Namun, jika diperhatikan secara mendetail, tetap terdapat banyak perbedaan diantara keduanya. Odyssey juga menjadi seri Assassin’s Creed pertama yang memungkinkan memilih karakter utama, bukan menggunakan dua karakter utama seperti Syndicate dan menggunakan kapal sebagai homebase, mirip seperti Syndicate yang menggunakan kereta. Video game baru ini juga menjadi semakin Full-RPG dengan memperkenalkan fitur interactive dialogue, romantic options serta fitur ability dan gears yang disempurnakan dari seri sebelumnya.