Manfaat Rempah-Rempah Yang Terkandung Dalam Bumbu Ayam Kremes

Ayam kremes merupakan salah satu olahan daging ayam yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Dilihat dari kata ayam kremes, kita dapat menggambarkannya dengan gurihnya kremesan dan empuknya ayam yang dihasilkan dari berbagai bumbu rempah-rempah. Dilihat dari jumlah bumbu ayam kremes, itu sangatlah beragam. Ini dikarenakan pembuatan ayam kremes dimulai dari proses ungkepan ayam yang memakan waktu yang lumayan lama sehingga bumbu masakan dapat meresap dengan baik dan menghasilkan ayam kremes yang empuk didalam dan garing diluar.

Macam-macam rempah yang digunakan diantara lain yaitu daun salam, lengkuas, bawang putih, bawang merah, kunyit dan ketumbar. Tidak lupa juga dengan tepung yang digunakan untuk adonan kriuk nya yaitu dari tepung tapioka dan tepung beras. Namun, disisi lain bumbu tersebut tak hanya bermanfaat bagi keperluan dapur saja, ternyata bahan ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Berikut adalah manfaat rempah-rempah yang terkandung dalam bumbu ayam kremes :

Manfaat Rempah-Rempah Yang Terkandung Dalam Bumbu Ayam Kremes 1

Mengatasi wajah berjerawat

Wajah yang berjerawat sangat menganggu penampilan seseorang. Entah itu disebabkan oleh hormone, lingkungan ataupun dari pola makan. Tetapi jangan khawatir, perpaduan daun salam dan kunyit dapat mengatasi masalah wajah berjerawat. Caranya adalah dengan mengaluskan daun salam dan kunyit sampai berbentuk pasta lalu oleskan di spot-spot jerawat yang ada di wajahmu.

Membantu mencerahkan wajah

Perpaduan antara kunyit dan tepung beras dapat digunakan sebagai masker wajah. Bahan-bahan ini dipercaya dapat mengurangi wajah kusam yang disebabkan oleh aktivitas sehari-hari. Cukup dengan mencampurkan kunyit yang telah dihaluskan seperti pasta dengan 2 sendok makan tepung beras, lalu aplikasikan masker tersebut ke seluruh wajah, tunggu selama kurang lebih 15 menit. Lakukan langkah tersebut secara rutin 1 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Mengatasi rambut rontok dan berketombe

Rambut yang bebas dari rontok dan ketombe menjadi idaman setiap orang. Maka dari itu, banyak orang yang rela menghabiskan uang untuk melakukan perawatan terhadap rambut mereka, tetapi dengan bahan alami yang ada dalam bumbu ayam kremes dapat menjadi solusi rambut sehat anda yaitu dengan menggunakan minyak lengkuas. Caranya dengan mengusapkan minyak lengkuas ke seluruh area rambut dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mengurangi garis stretch mark

Garis-garis stretch mark biasanya muncul di area perut, paha ataupun lengan. Ini disebabkan oleh perubahan berat badan, perubahan hormonal atau kurangnya nutrisi dan kelembapan di area tersebut. Masalah ini dapat ditangani dengan mengusapkan air perasan bawang putih dicampur dengan minyak kayu putih di bagian-bagian yang berisi strectmark. Pemakaian ini harus dilakukan rutin sampai stretch mark hilang.

Mengobati masalah gigi dan tenggorokan

Kandungan bawang putih terkenal dengan sifat antibakteri dan anesthetizing yang dapat mengobati masalah gigi dan tenggorokan. Ketika gigi terasa sakit, kamu dapat memotong kecil-kecil bawang putih dan meletakkannya di bagian gigi yang sakit. Dan untuk masalah tenggorokan seperti batuk atau radang tenggorokan, kamu dapat mengatasinya dengan memakan sebuah bawang putih kecil atau mencampurnya dengan jus buah kesukaanmu untuk mengurangi bau yang disebabkan dari bawang putih.

Itulah informasi dan tips dari rempah-rempah yang terkandung dalam bumbu ayam kremes, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk mnejaga kesehatan dan kecantikan anda. Tapi, perlu diingat bahwa walau rempah-rempahnya memiliki manfaat yang luar biasa, namun ayam kremes di masak dengan cara di goreng sehingga sebenarnya kurang baik bagi kesehatan jika dikonsumsi secara sering dan terus menerus.