Ternyata Cara Membuat Nastar Tanpa Oven Sangat Mudah! Yuk buat!

Kue nastar biasanya dijadikan kudapan wajib ketika ada acara-acara special seperti Lebaran, ulang tahun, Natal, menyambut tahun baru atau bisa juga dijadikan cemilan ringan saat nonton TV atau mengobrol dengan teman dan keluarga. Sekarang, kue nastar juga memiliki banyak pilihan topping selain keju seperti oreo, blueberry, strawberry, nanas dan masih banyak lagi. Namun, karena pembuatannya perlu oven, banyak yang memilih untuk membeli di toko-toko terdekat dibanding membuatnya sendiri di rumah. Padahal cara membuat nastar tanpa oven sangatlah mudah, kamu pasti bisa membuatnya! Kuncinya adalah keyakinan dan tentunya kreativitas.

Ini dia cara simple buat nastar tanpa oven:

Ternyata Cara Membuat Nastar Tanpa Oven Sangat Mudah! Yuk buat! 1

Pertama-tama siapkan bahan buat nastar :

  • Tepung terigu 350 gram
  • Mentega 300 gram
  • Tepung Maizena 50 gram
  • Gula Halus 50 gram
  • Susu Bubuk 2 sendok makan
  • Vanili bubuk 1 sendok makan
  • Telur ayam 2 butir

Bahan-bahan pada resep diatas bisa di modifikasi juga sesuai kebutuhan, misalnya dengan menambahkan kayu manis untuk penambah aroma dan rasa. Bahan-bahan diatas umumnya cukup untuk membuat kue nastar dengan jumlah sekitar 30 buah kue nastar.

Berikut ini adalah cara membuat kue nastar tanpa memerlukan oven

  1. Campurkan mentega yang sudah didiamkan di suhu ruangan agar bisa dengan mudah dicampur dengan bahan lain. Langkah selanjutnya adalah masukkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam adonan sampai tercampur dengan baik menggunakan sendok atau spatula.
  2. Setelah adonan mentega dan tepung terigu tercampur, masukkan gula halus untuk rasa manis dari kue. Jika kamu tidak memiliki gula halus, bisa diganti dengan gula pasir yang telah dihaluskan dengan blender. Agar rasa kue nastar lebih mantap dan harum, tidak lupa kita masukkan susu bubuk dan vanili bubuk.

  3. Lalu untuk merekatkan segala adonan yang telah dimasukkan, kita perlu 2 telur. Dari satu telur kita ambil putih dan kuning telur dan satunya lagi kita ambil kuning telurnya saja. Lalu campurkan bahan tersebut ke adonan sebelumnya sampai adonan tercampur dengan baik.

  4. Setelah adonan jadi, ambil adonan kue nastar secukupnya dan bentuk seperti bola-bola kecil lalu pipihkan. Isian dari kue nastar bisa disesuaikan dengan keinginan misal selai strawberry, parutan keju, coklat atau pun selai blueberry. Jadi saat kue nastar digigit rasa dari dalam kue nastar dapat lumer didalam mulut. Setelah itu bentuk kembali menjadi bola-bola.

  5. Langkah selanjutnya, untuk membuat tampilan kue nastar terlihat cantik dan mengkilap, kita dapat mengoleskan mentega cair diatas nya.

  6. Siapkan kukusan yang dilapisi dengan baking paper dan pastikan api nya kecil agar kue nastar tidak gosong. Setelah siap, masukkan semua kue nastar ke dalam kukusan dan tunggu sampai beberapa menit kira-kira 15-20 menit sampai warnanya berubah menjadi kuning keemasan. Lama nya durasi pengukusan tergantung dari ukuran kue nastar yang dibuat jadi harus sering-sering di cek dan pastikan suhu api tidak terlalu tinggi.

  7. Saat kue nastar dirasa telah matang dan warnanya menjadi kuning keemasan, angkat kue nastar dan bisa di taruh didalam toples kue sehingga kue nastar bisa dinikmati bersama teman maupun keluarga dengan jangka waktu yang lama.

Setelah dilihat-lihat cara nya mudah bukan? bahannya juga gampang ditemukan di toko-toko terdekat dan pastinya bisa dibuat sendiri dengan isian nastar yang diinginkan. Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, bisa juga lho untuk memulai bisnis kue nastar apalagi hari raya lagi banyak-banyaknya diadain. Jangan jadikan kekuranganmu kelemahanmu tapi jadikan kekuatan ya, Selamat Mencoba!