Meriahnya Ulangtahun Pertama Fortnite #Fortnite1st

24 Juli 2017 menjadi tanggal dimana Fortnite : Save The World dirilis secara resmi setelah lebih dari 4 tahun dikembangkan oleh Epic Games. Game tersebut merupakan perpaduan antara building, shooter dan horde game. Walau gamenya terbilang bagus, sayangnya saat itu, PUBG dan genre battle-royale sedang benar-benar naik daun dan mendominasi pasar, video YouTube hingga para streamer. Tidak heran jika pada akhirnya, Epic Games ikut serta dalam pasar game battle-royale dengan merilis Fortnite Battle Royale secara gratis pada September 2017.

Kini, setahun berselang setelah Fortnite : Save The World dirilis, Fortnite Battle Royale sedang benar-benar naik populer karena banyak faktor mulai dari tersedia untuk banyak platform, mampu dimainkan secara cross-play dan memiliki cross-progression serta sistem rewarding yang lebih baik dibanding para kompetitornya.

Fortnite : Save The World Celebration

Meriahnya Ulangtahun Pertama Fortnite #Fortnite1st 1

Walau mode battle royale-nya sangat populer, Fortnite tidak pernah melupakan mode PVE yang dimilikinya. Pada perayaan ulangtahun pertamanya, Fortnite : Save The World mendapat tambahan lokasi, cerita dan quest baru. Para pemain juga dimanjakan dengan limited-time skin spesial ulangtahun yang bisa didapatkan secara gratis hanya dengan menyelesaikan quest khusus. Update 5.10 juga memberikan beberapa perbaikan bug pada mode ini ditambah dengan hadirnya musuh baru Zapper Husk.

Fortnite : Battle Royale Celebration

Meriahnya Ulangtahun Pertama Fortnite #Fortnite1st 1

Perayaan ulangtahun Fortnite terasa tidak kalah meriah pada mode battle royalenya. Mulai dari bus pengangkut pemain yang mendapat dekorasi bernuansa ulangtahun dengan musik “Happy Birthday to You” yang diremix ala Fortnite, balon di beberapa tempat seperti batu, pohon, pagar hingga selokan (easter egg untuk karakter Pennywise pada film IT), munculnya kue ulangtahun di beberapa tempat serta quest berhadiah limited-time item spesial ulangtahun Fortnite.

Update 5.10 juga membawa senjata baru yaitu compact SMG ke mode battle royale dan kembalinya mode Playground dengan beberapa perbaikan. Untuk mendapat limited-time item berupa cosmetic set, player harus menyelesaikan beberapa quest yang tergolong mudah dan bisa dilakukan dengan santai. Tiga quest yang harus diselesaikan adalah mencari dan menari di depan 10 kue ulangtahun, memberikan 1000 damage pada musuh (dengan senjata apapun) dan bermain sebanyak 14 kali.

All-Terrain Kart (ATK) juga mendapat perbaikan performa pada update kali ini dengan handling dan kecepatan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Emote yang sebelumnya ‘rusak’ juga sudah diperbaiki sehingga karakter tidak lagi memegang senjata saat melakukan emote.

Sayangnya, masih belum ada kabar mengenai Fortnite Battle Royale for Android sampai update dan artikel ini ditulis. Padahal banyak orang memprediksi bahwa Fortnite akan merilis versi Android bertepatan dengan ulangtahun pertamanya. Namun, Epic Games sepertinya masih butuh waktu untuk menyempurnakan versi tersebut dan mempersiapkan server mereka.