8 Alasan Kenapa Perawat Adalah Calon Pendamping Terbaik

Jika saat ini kamu berpacaran dengan seorang perawat atau calon perawat, selamat! Mungkin kamu akan setuju dengan sebagian bahkan semua poin-poin penting dibawah ini. Sementara, buat kamu yang tidak sedang menjalin hubungan dengan perawat, setelah membaca artikel ini mungkin kamu akan segera mengunjungi rumah sakit atau sekolah keperawatan terdekat.

Berikut ini adalah 8 alasan kenapa perawat adalah calon pendamping terbaik yang bisa kamu dapatkan.

1. Mereka merawatmu saat kamu sakit

Beautiful nurse portrait

Para perawat adalah orang-orang yang sangat peduli dan pribadi penyayang. Ya, karena itu adalah pekerjaan mereka. Setiap harinya, mereka merawat banyak sekali pasien. Jadi, merawat dan menjagamu – hanya satu orang – bukanlah apa-apa bagi mereka. Jadi, ketika kamu jatuh sakit, percayalah dengan kata-kata mereka : “Aku akan merawatmu dengan baik.”

2. Pribadi yang baik dan penuh kasih

Perawat memiliki tiga aspek utama yaitu pengetahuan seputar kesehatan, skill merawat pasien serta hati yang lembut. Yap, tidak cukup menjadi pintar dalam mengejarkan test maupun mahir dalam ujian praktek. Kebaikan dan penuh kasih adalah kunci dalam memberikan yang terbaik untuk pasien. Percayalah, kebaikan dan kasih sayang mereka tersebut tidak dibuat-buat karena perawat memang seperti itu.

3. Mampu menangani stress dengan baik

Stress sudah menjadi teman sekaligus musuh bagi perawat. Hal ini selalu mereka hadapi setiap harinya. Mulai dari pasien yang meminta bantuan, memberikan obat pada pasien, membantu para ibu baru hingga keadaan darurat dan hal-hal tersebut selalu terjadi terus menerus. Belum lagi permintaan lain  dan mematuhi perintah dokter.

Jadi, seberapapun stress yang kamu alami atau cobaan hidup yang kamu hadapi, percayalah bahwa pasanganmu akan bisa membantu dan selalu ada di sisimu.

4. Bisa berurusan dengan hal-hal kotor

Perawat bukanlah pekerjaan yang glamor. Setiap saat, mereka akan berurusan dengan darah, organ dalam dan hal-hal lain yang mampu membuat seorang pria berotot pun merasa jijik. Jadi, kamu tidak akan pernah mendengar mereka berkata “Eew!” atau “Itu menjijikan” karena pada dasarnya mereka sudah pernah melihat yang lebih buruk.

5. Mereka pendengar yang baik

Setiap hubungan yang buruk selalu dimulai dari komunikasi yang buruk. Jika kamu memacari seorang perawat, hapus kata kalimat “komunikasi yang buruk” dari daftarmu karena mereka adalah pendengar yang baik. Hampir setiap hari mereka mendengarkan kehidupan pasien, kehidupan saudara mereka, hingga kehidupan teman dari teman mereka.

Jadi, jangan takut dianggap cerewet oleh pacarmu jika dia seorang perawat, karena tidak ada cerita yang terlalu panjang atau terlalu pendek bagi mereka.

6. Calon Ibu Terbaik bagi Anak-Anak

Ketika ada suara anak kecil menangis, perawat akan segera menghampiri untuk melakukan apapun yang diperlukan supaya si anak tidak menangis lagi. Jika ada anak kecil yang ngambek pun, perawat sudah sangat terlatih untuk mengatasinya. Jadi, sekarang pun kamu sudah bisa membayangkan seperti apa keluargamu nanti karena kamu memiliki pasangan yang sangat keibuan.

7. Pribadi yang sangat disukai (khususnya oleh para orangtua)

Pada poin keenam menunjukan perawat adalah tipe yang sangat keibuan. Tapi, mereka juga sebenarnya sudah biasa berurusan dengan orang yang lebih tua. Hal ini didapat dari berinteraksi dan merawat pasien yang usianya lebih tua. So, jika suatu hari kamu akan mengenalkan mereka pada orangtua, bisa jadi orangtuamu langsung ingin menggelar lamaran saat dia pamitan pulang.

8. Mereka menghargai hal-hal kecil

Para perawat memberikan 200% setiap harinya kepada para pasien dan tidak mengharapkan apapun sebagai imbalannya. Ucapan “terima kasih” atau senyuman dari pasien sudah sangat berarti bagi mereka. Mereka tidak memerlukan hadiah-hadiah atau kencan ke tempat mahal. Barang sederhana pun akan berarti bagi mereka.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari kekasih, mungkin sekarang saatnya untuk pura-pura mengalami kecelakaan dan mencari rumah sakit terdekat. 🙂

  • Anonim

    Just move on dude!

%d bloggers like this: