Jadilah yang Pertama Mencoba Realm Royale di PS4 dan Xbox One

Hi-Rez Studios memang dikenal sebagai studio yang selalu mengikuti tren dan mencopy formula sukses yang dimiliki oleh game lain namun tetap menambahkan inovasi mereka sendiri. Saat DOTA dan LOL merajai genre MOBA, developer game ini merilis Smite, game MOBA yang memakai perspektif third-person view sehingga game MOBA ini tidak hanya bisa dimainkan di PC namun juga di konsol seperti PS4 dan Xbox One. Namun, Hi-Rez Studios menarik paling banyak perhatian saat game mereka, Paladins, dianggap ‘mencontek’ game terbaru dari Blizzard saat itu, Overwatch.

Terlepas dari tuduhan tersebut, sampai hari ini, Paladins masih memiliki penggemar setia dan terus berinovasi walau masih belum bisa lepas dari bayang-bayang Overwatch. Bukan hanya sampai disitu, game Blizzard lainnya, Hearthstone merupakan salah satu game kartu paling populer hampir di semua perangkat saat ini dan memberikan pemasukan yang luar biasa untuk developernya. Developer game lain termasuk Hi-Rez Studios juga ingin ikut serta mencicipi kesuksesan genre game kartu, Hi-Rez Studios pun merilis Hand of The Gods : Smite Tactics yang bisa dibilang ‘belum’ bisa menyaingi kesuksesan Hearthstone.

Kini, saat Fortnite dan PUBG menjadi raja di genre battle-royale, Hi-Rez Studios juga tidak mau ketinggalan untuk merilis game battle-royale mereka. Rencana awal dari developer ini adalah memanfaatkan Paladins dan menggunakannya sebagai basis dari game battle-royale mereka. Dengan hal tersebut, maka Hi-Rez mungkin akan menggunakan asset-asset dari Paladins sehingga pengembangan game ini bisa lebih cepat. Sayangnya, hal itu justru berdampak buruk pada keseimbangan permainan dimana hero-hero sniper Paladins jadi sangat mendominasi dibandingkan hero-hero melee dalam format game battle-royale.

Pada akhirnya, Hi-Rez Studios melakukan rework dengan membuat ‘hero’ baru untuk “Paladins : Battlegrounds” yang kini diberinama “Realm Royale”. Realm Royale tetap memiliki sistem kelas namun dengan bentuk hero yang lebih sederhana dibandingkan Paladins. Keunikan Realm Royale dibanding battle-royale lain bisa dijabarkan sebagai berikut:

Jadilah yang Pertama Mencoba Realm Royale di PS4 dan Xbox One 1

  • Sistem kelas. Sistem ini memungkinkan setiap pertandingan terasa berbeda karena komposisi jumlah pemain yang menggunakan kelas tertentu akan berbeda-beda. Setiap kelas juga memiliki skill yang berbeda, hal ini tentu bisa mempengaruhi permainan.
  • Mount. Jika di PUBG dan Fortnite pemain harus berlomba-lomba mencari kendaraan, Realm Royale menghadirkan mount bagi setiap pemain yang tentunya bisa diganti-ganti kosmetiknya.
  • Forging. Ada banyak cara untuk mendapatkan kualitas item yang lebih baik di Realm Royale, salah satunya adalah dengan membuatnya sendiri. Uniknya, forging tidak hanya menguntungkan, tapi juga membahayakan karena pemain lain bisa mengetahui saat seorang pemain sedang melakukan forging item dengan melihat asap hitam dari cerobong perapian.

Setelah cukup mencuri perhatian di PC, kini Realm Royale akan menuju Closed Beta di PS4 dan Xbox One pada awal Agustus 2018. Untuk bisa mendapatkan akses Closed Beta, pemain harus mendaftarkan diri di situs Realm Royale terlebih dahulu.