Kisah Apik Game Destiny akan Dibukukan

Destiny merupakan salah satu video game dengan kisah latar belakang yang sangat apik. Bercerita seputar para Guardians melawan Darkness, namun dibalik itu ada banyak sekali hal-hal lain yang tidak kalah menarik seperti kecerdasan buatan yang disebut The Tyrant dan ras Vex yang bisa menulis ulang waktu. Game Destiny pertama merupakan sebuah karya yang luar biasa, pertama kali dirilis pada September 2014, game ini bisa bertahan dan terus populer bahkan hingga tahun 2017, tentu dengan tambahan berbagai DLC dan ekspansi.

Game kedua Destiny tidak kalah suksesnya dengan game pertamanya, bedanya, sekuelnya kali ini banyak dipuji karena berhasil memberikan penyampaian cerita yang lebih baik dan apik dibanding prekuelnya. Keberhasilan game kedua ini tidak terlepas dari banyaknya elemen yang masih dipertahankan oleh developernya pada kedua game ini, membuatnya terasa sangat mirip namun juga lebih baik.

Segala kisah latar belakang Destiny sebenarnya sudah tersedia secara online, dikenal sebagai Grimoire. Di dalam Grimoire terdapat banyak keterangan mengenai setiap tempat, karakter, item dan kejadian di dalam Destiny. Beberapa fans site juga sudah menyediakan Grimoire dalam format yang lebih mudah untuk dimengerti, bahkan beberapa situs sudah mengubah format Grimoire ini dalam bentuk yang bisa dibaca seperti PDF bahkan format yang siap yang cetak.

Kini, developer dari Destiny, Bungie, akan merilis secara resmi seri buku antologi dari Destiny yang berdasarkan Grimoire namun juga tambahan dari para artis dan penulis dari Destiny. Seri buku ini kemungkinan bukan hanya memuat kisah yang ada di Destiny 2, tapi juga kisah-kisah apik di game pertamanya. Seri buku antologi ini diklaim akan berisi kisah-kisah pahlawan, penjahat dan momen-momen tidak terlupakan mereka.

Bungie menambahkan bahwa antologi ini akan membuat pemain semakin yakin sekaligus ragu mengenai asumsi mereka tentang apa makna sebenarnya menjadi seorang Guardian. Buku ini akan memberikan perspektif baru dan beda mengenai pertempuran kosmik antara Traveler dan musuh-musuh lamanya.

Buku pertama dari seri ini berjudul “Dark Mirror”, terdiri dari 128 halaman dengan hard cover serta ilustrasi baru yang belum ada di Grimoire yang tersedia secara online. Belum diketahui berapa jumlah buku dalam seri buku antologi ini. Namun, buku pertamanya akan dijual dengan harga $25 dengan sistem preorder yang dimulai pada akhir Juli 2018. Sementara bukunya sendiri akan dikirimkan pada musim gugur 2018, kemungkinan bersamaan dengan perilisan ekspansi Forsaken untuk Destiny 2 pada September 2018 atau mungkin setelahnya.