H1Z1 Segera Merilis Versi Mobile

Setelah Fortnite dan PUBG yang hadir untuk perangkat mobile, satu lagi game battle-royale menunjukan keinginannya untuk hadir untuk perangkat mobile yaitu H1Z1. Untuk yang belum tau, H1Z1 adalah game battle-royale yang sudah ada sebelum PUBG, bahkan Brendan “PlayerUnknown” Greene, desainer dari PUBG, ikut serta dalam proses pembuatan H1Z1. Sayangnya, H1Z1 pada akhirnya dikalahkan PUBG yang kini menjadi salah satu raja genre battle-royale di PC.

H1Z1 mencoba meraih kembali tahtanya pada awal tahun 2018 dengan keluar dari masa Early Access dan kemudian menjadi gratis hanya dalam 8 hari setelah perilisan resminya. Langkah tersebut diikuti dengan peluncuran H1Z1 untuk PS4. Kehadiran battle-royale gratis untuk PS4 ini sepertinya sedikit tidak membantu H1Z1 bertahan bahkan terus tumbuh. Versi PS4 yang dibuat lebih ‘sederhana’ dan mengembalikan beberapa mekanis yang disukai player terbukti ampuh menarik para pemain lama dan pemain baru untuk kembali.

Pada September 2018, NantWorks melakukan ‘investasi strategis’ ke Daybreak, developer dibalik H1Z1. Investasi ini akan memungkinkan kerjasama antara Daybreak dengan NantStudio dan NantG Mobile, organisasi dibawah NantWorks. Investasi ini bukan hanya untuk membawa H1Z1 ke perangkat mobile, tapi juga game lain dari Daybreak yaitu EverQuest.

H1Z1 Segera Merilis Versi Mobile 1

H1Z1 di Xbox?

Kehadiran H1Z1 di konsol Xbox sebenarnya sudah mulai ‘tercium’ sejak 2016 lalu, sayangnya, sampai kini, Daybreak belum menunjukan gejala akan segera membawa H1Z1 ke Xbox, mereka kini lebih fokus pada PS4. Namun, dengan investasi baru dari NantWorks, tidak menutup kemungkinan bahwa H1Z1 for Xbox semakin dekat bahkan mungkin sedang dikerjakan bersamaan dengan versi mobilenya.

Z1 Remastered

Z1 adalah nama dari map klasik H1Z1, pada ajang E3 2018 pada Juni lalu, Daybreak mengumumkan bahwa mereka akan melakukan remaster pada map tersebut, terutama perbaikan bug dan peningkatan grafis tanpa banyak mengubah layout dari map tersebut. Ukuran map ini jauh lebih kecil dibandingkan map yang digunakan H1Z1 saat ini, jadi pertempuran antar pemain lebih sering terjadi. Map ini pun kini disebut sebagai “Outbreak”, dimana para pemain veteran dan baru dari H1Z1 bisa bernostalgia dan merasakan bagaimana pertempuran di masa-masa awal Early Access dari H1Z1.

Auto-Royale Mobile?

Auto-Royale merupakan mode permainan di H1Z1 dimana satu squad yang terdiri dari 4 orang berada dalam satu mobil dan berusaha mengalahkan squad lainnya. Walau terdengar konyol, tapi mode permainan ini terbukti sangat menyenangkan terutama jika dimainkan bersama teman. Mode ini memang tidak 100% ide orisinal dari Daybreak, namun mengingat baik Fortnite maupun PUBG belum memiliki mode yang serupa, Auto-Royale menjadi sesuatu yang unik diminiliki oleh H1Z1. Pertanyaannya, apakah Daybreak juga akan membawa mode ini ke perangkat mobile?