Boom Beach Indonesia

Boom Beach adalah game terbaru dari Supercell, pembuat dan pengembang game-game dengan ribuan pemain seperti Clash of Clan (COC) dan HayDay. Pembuat game asal Finlandia ini dikabarkan mendapat penghasilan sekitar $2.4 juta/hari dari COC dan HayDay saja, Boom Beach mungkin akan menjadi ‘tambang emas’ baru bagi Supercell.

Game ini awalnya hanya melakukan soft launch di App Store Canada, lalu di beberapa App Store lainnya. Kemudian, Boom Beach baru dirilis secara global pada Maret 2014 lalu. Untuk Android sendiri, Boom Beach rilis pada Juni 2014.

Boom Beach Indonesia 1

Secara umum, Boom Beach adalah versi lain dari Clash of Clan. Intinya sama saja, membangun markas lalu menyerang pemain lain. Tapi, sampai artikel ini ditulis, tidak ada sistem aliansi atau clan, seperti halnya dalam COC. Game ini juga masih menyediakan banyak ruang untuk fitur-fitur baru dan tambahan lainnya.

Dalam game ini, kita berperan sebagai seorang komandan pada sebuah markas di tepi pantai. Musuh utama kita adalah Blackguard, seorang tentara super kejam yang menguasai dan memperbudak para penduduk. Tugas kita sederhana saja, menghancurkan markas-markas milik Blackguard, membebaskan para penduduk serta membangun markas yang tahan dari gempuran musuh.

Perbedaan mencolok ada pada pasukan, bangunan dan sistem perang. Walau perbedaannya tidak begitu ekstrim dari COC, tapi cukuplah untuk membuat kita sedikit lupa bahwa ini bukan COC.

Saya sendiri menyukai grafis pada game ini yang sama enaknya dengan COC. Belum lagi ‘efek kecil’ yang sebenarnya tidak begitu penting tapi cukup menarik. Misalnya, daun yang gugur saat kita menyerang markas musuh.

Seperti game dari Supercell lainnya, pasti ada iAP atau in-apps purchase, untungnya seperti game-nya yang lain, sistem IAP dalam game ini tidak terlalu ‘menganggu’ saya.

Karena belum banyak yang memainkan game ini, saya sendiri kesulitan mencari ‘musuh’  dari Indonesia untuk diserang markasnya. Kalau pun ada, levelnya jauh diatas saya dan sulit dihancurkan. Makanya, saya menulis tulisan ini untuk menjaring para pemain Boom Beach (Beachers) asal Indonesia.

Jika ada yang berkenan, silakan add saya di Facebook : facebook.com/dearryk | User Name : DeAriK

    1. Pingback: Main Boom Beach | Ari Kurniawan [dot] Net November 26, 2014
    2. irhan January 25, 2015

    Leave a Comment