Ad Clicks :Ad Views :
img

Apa Itu Sassy Water?

/
/
/
184 Views

Buat kalian yang sering mengikuti tren sehat, pasti tidak asing dengan infused water kan? Itu lo, air dingin yang dicampur buah lalu didiamkan semalaman, kemudian besok paginya air penuh vitamin dan nutrisi itu diminum sebagai detox. Lebih lengkapnya, baca artikel Infused Water, Tren Sehat, Mudah dan Murah.

Jauh sebelum Infused Water menjadi tren pada akhir 2014 lalu, seorang ahli diet dan nutrisi yang juga penulis bernama Cynthia Sass memperkenalkan sebuah resep minuman untuk detoksifikasi yang kemudian dikenal dengan nama “Sassy Water“.

Sassy Water

Resep ini awalnya terdapat pada buku karangan Sass yang berjudul “Flat Belly Diet”, tapi tidak ada nama khusus yang diberikan untuk resep ini. Pada tahun 2011, majalah Prevention akhirnya memberinama resep ini “Sassy Water” sebagai bentuk penghormatan pada peraciknya yang juga merupakan mantan kepala divisi nutrisi mereka.

Pada 2015, entah darimana mulainya, tren Sassy Water kembali muncul ke permukaan dengan klaim mengurangi lingkar perut hanya dalam 4 hari. Oke, biar lebih jelas, saya buat dalam bentuk pertanyaan.

Apa itu Sassy Water?

Sassy Water adalah sebuah resep minuman detoksifikasi yang memadukan air, rempah dan buah. Pertama kali diperkenalkan oleh Cynthia Sass dalam bukunya yang berjudul “Flat Belly Diet”. Dalam bukunya, Sass merekomendasikan mengkonsumsi resep ini selama 4 hari sebagai awal dari diet.

Bagaimana cara membuat Sassy Water?

Ada banyak versi dari resep Sassy Water, tapi resep berikut berasal dari majalah Prevention dimana Sass sempat bekerja sebagai kepala divisi nutrisi.

Bahan Sassy Water

Bahan :

  • 2 liter (8,5 gelas) air matang
  • 1 sendok teh jahe bubuk/parut
  • 1 buah mentimun, kupas dan potong tipis-tipis
  • 1 buah lemon, potong tipis-tipis
  • 12 lembar daun mint, cincang

Campurkan semua bahan diatas dalam sebuah wadah (toples) besar dan biarkan selama semalam (8 jam) dalam lemari pendingin. Sebelum diminum, saringlah terlebih dahulu kemudian minum airnya saja. Untuk mendapat manfaat optimal, habiskan resep diatas pada hari yang sama.

 

Apakah ada pantangan dalam mengkonsumsi Sassy Water?

Ada. Pertama, sangat tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa ‘merusak tubuh’ seperti minuman bersoda, gorengan, dan permen. Serta batasi konsumsi gula dan garam, kalau bisa hindari.

Kedua, saat mengkonsumsi Sassy Water, tidak perlu lagi mengkonsumsi air putih biasa karena kebutuhan air harian sudah akan terpenuhi dengan Sassy Water saja. Namun, jika masih haus, diperbolehkan mengkonsumsi buah yang banyak mengandung air seperti semangka dan melon.

Apa itu Sassy Water

Ketiga, ibu hamil dan orang yang menderita maag tidak disarankan untuk mengkonsumsi Sassy Water. Dianjurkan mengkonsumsi minuman ini saat kondisi perut sudah terisi (sesudah makan).

Bagaimana cara kerja Sassy Water?

Semua bahan dalam Sassy Water memiliki sifat deuretik (meningkatkan laju urinasi) secara alami, jadi jika setelah mengkonsumsi minuman ini, tiba-tiba kalian jadi sering ke toilet untuk buang air kecil, itu adalah tanda bahwa resepnya sedang bekerja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar