Ketahui Arti dan Makna Dibalik 7 Jenis Bunga Ini

Bunga merupakan salah satu hadiah yang kerap diberikan saat momen momen tertentu atau untuk menunjukan perasaan seseorang. Beberapa bunga memiliki warna yang cerah dan indah, beberapa lainnya memiliki bentuk yang tidak kalah indah dan aroma yang khas. Bunga sering digunakan untuk mewakili perasaan seseorang, sederhana namun selalu bermakna. Sayangnya, belum banyak yang mengetahui bahwa setiap bunga memiliki arti dan maknanya tersendiri. Ada bunga yang mewakili perasaan cinta, kasih sayang, suka hingga persahabatan. Berikut ini 7 bunga yang umum digunakan dalam mewakili perasaan kepada seseorang.

Mawar Merah

Mawar merah adalah lambang cinta sejati. Jika seorang pria memberikanmu sekuntum atau satu buket bunga mawar merah, itu artinya dia sedang mabuk cinta akan pesonamu. Pokoknya dia sedang terpesona akan keindahan dirimu. Orang yang memberikan bunga mawar merah menandakan kalau dia adalah orang yang sederhana, punya kreatifitas dan tidak neko-neko. Bunga mawar merah merupakan bunga yang paling sering digunakan dalam melambangkan cinta dan kasih sayang, warnanya yang merah cerah juga terlihat begitu indah.

Ketahui Arti dan Makna Dibalik 7 Jenis Bunga Ini 1

Bunga Matahari 

Pesona dari bunga matahari yang bulat dan berwarna kuning melambangkan kemurnian dan pemikiran yang dalam. Pemberinya ingin menyampaikan pesan kalau dia tidak akan mudah  melepaskanmu dari hidupnya. Dia memiliki cinta yang murni dan akan berpikir berkali-kali untuk melepaskanmu dari hidupnya. Berbeda dengan bunga mawar merah yang memiliki makna cinta yang sedang kasmaran, bunga matahari melambangkan cinta yang lebih serius dan tulus. Warnanya yang cerah dan bentuknya yang bulat memberikan nuansa romantis yang terasa berbeda.

Bunga Aster 

Bunga yang lebih dikenal dengan daisies ini memiliki arti kesetiaan, kasih setia dan kepercayaan. Pemberinya bermaksud mengatakan kalau dia memberikan kepercayaannya padamu dan dia juga akan menjaga kepercayaan yang telah kau berikan padanya. Bunga aster bisa diartikan sebagai sebuah pemberian kepercayaan dalam arti yang romantis, tapi tidak jarang bunga aster juga bisa melambangkan kesetiaan dan kepercayaan dalam artian persahabatan yang lebih dalam.

Bunga Tulip Kuning

Bunga yang berasal dari negeri kincir angin, Belanda ini memiliki arti harapan cinta. Jika dia memberikan bunga ini pada anda, terutama di hari Valentine maka dia berharap kalau kamu bersedia menjadi pendamping hidupnya selamanya. Dalam konteks yang lebih sederhana, bunga tulip kuning juga bisa diartikan sebagai pernyataan perasaan kepada seseorang untuk mau menjadi pasangannya.

Bunga Anggrek

Bunga anggrek melambangkan kecantikan dan kesempurnaan. Sang pemberi mungkin memiliki dua maksud memberikan bunga ini padamu. Yang pertama, dia bermaksud mengatakan kalau kamu adalah orang yang sangat cantik dan sempurna dalam hidupnya. Kedua, dia bermaksud bahwa dirinya akan mencoba menjadi orang yang kamu cintai. Bunga Anggrek memang tergolong jarang dianggap sebagai bunga yang romantis, namun kecantikan bunga tropis ini memang tidak kalah dibandingkan bunga-bunga lain di dalam daftar ini.

Bunga Mawar Kuning

Mawar kuning melambangkan banyak hal mulai dari persahabatan, suka cita, perselingkuhan, kecemburuan, permintaan maaf dan patah hati. Umumnya, mawar kuning diberikan sebagai tanda permintaan maaf atas perbuatan yang telah dilakukannya. Tapi, banyak juga laki-laki memberikannya karena bingung tentang perasaannya sendiri, dia merasa hubungannya berada di sebuah daerah abu-abu, biasanya diantara teman/sahabat dan sepasang kekasih.

Bunga Akasia

Bunga akasia sangat jarang digunakan sebagai pemberian kepada seseorang, apalagi ditambah bunga ini tidak memiliki bentuk yang tergolong indah dibandingkan bunga-bunga lainnya. Namun, dibalik hal tersebut, bunga ini memiliki satu makna spesifik yaitu melambangkan sebuah perasaan cinta/suka yang terpendam di dalam hati namun sulit untuk diungkapkan karena satu dan lain alasan.