Hari Ini:October 24, 2019

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Daging Segar

Gambar 1 untuk Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Daging Segar

Untuk memenuhi asupan gizi, kamu tentu perlu mengonsumsi daging secara rutin. Karena, di dalam daging yang kamu konsumsi, kamu bisa mendapatkan berbagai nutrisi yang sangat berguna untuk tubuhmu seperti protein sampai lemak.

Akan tetapi, jika kamu ingin mendapatkan nutrisi terbaik dari daging yang kamu konsumsi pastikan kamu memilih daging dengan kualitas terbaik yang masih segar. Lalu, apa saja hal yang harus kamu perhatikan saat mencari daging segar? Berikut ini beberapa diantaranya :

Gambar 3 untuk Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Daging Segar
A Display of Raw Beef Steaks on Black Trays

Warna Daging

Agar dapat membedakan apakah daging yang akan kamu beli tergolong masih segar atau sudah tidak segar, maka warna daging dapat menjadi salah satu indikator yang tepat. Karena, pada umumnya daging yang masih segar memiliki warna yang merah dan terlihat sangat segar. Sementara itu, daging yang punya kualitas buruk umumnya memiliki warna yang pucat dan kotor sehingga kamu perlu menghindari daging seperti itu jika menemukannya.

Aroma Daging

Bukan hanya warnanya, aroma daging juga dapat menjadi indikator pembeda antara daging segar dengan daging yang sudah tidak segar. Daging yang masih segar umumnya punya aroma yang segar tanpa ada bau busuk atau amis didalamnya. Sementara itu, jika tercium bau amis di daging tersebut, maka kamu perlu curiga dan menghindari membeli daging tersebut.

Tempat Membeli Daging

Tempat kamu membeli daging juga perlu diperhatikan jika ingin mendapatkan daging yang segar untuk dikonsumsi. Apabila tempat kamu membeli daging tergolong kotor dan kumuh, maka umumnya daging yang akan kamu dapatkan juga tidak berada dalam kondisi yang sehat.

Sementara itu, jika ingin daging dengan kualitas terbaik yang masih segar, tempat membeli daging yang bersih sangatlah disarankan agar daging yang didapat lebih bersih dan terjaga kesegarannya.

Salah satu tempat yang disarankan untuk membeli daging dengan kualitas terbaik adalah supermarket. Supermarket merupakan tempat yang tepat karena tergolong menjaga kebersihan dan kesegaran daging yang dijual. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo JSM Superindo apabila berbelanja di hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Sehingga, kamu bisa mendapatkan daging segar dengan harga yang lebih terjangkau.

Share

Leave a Reply