Hari Ini:October 24, 2019

Berbagai Macam Ciri Anak Alergi Makanan

Gambar 1 untuk Berbagai Macam Ciri Anak Alergi Makanan

Saat buah hati Anda menginjak usia 2 tahun, bisa dipastikan jika Anda memberinya berbagai makanan yang ia sukai. Contohnya Anda memberinya kacang-kacangan. Saat ketika berusia 1,5 tahun, mungkin dia tidak masalah mengkonsumsi makanan yang berbau kacang-kacangan. Namun sekarang, ketika berusia 2 tahun, mengapa ia bisa alergi? Seringnya alergi makanan baru terlihat saat ia berusia 2 tahun. Ada beberapa ciri anak alergi ini tentu saja baru muncul saat ia mengkonsumsi beberapa makanan dalam jumlah yang banyak.

Tanda alergi ini biasanya seperti gatal-gatal, ruam, hingga sesak napas. Jika ciri alergi ini hanya ringan saja terjadi seperti gatal atau ruam, Anda dapat memberinya obat alergi yang banyak di jual di apotik. Setelah Anda memberikannya obat, Anda harus mengamatinya dengan ketat selama 20 menit. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah terdapat alergi yang serius terjadi. Ciri alergi yang serius ini seperti napas yang semakin tersengal-sengal, air liur keluar dengan jumlah yang banyak, pembengkakan bibir, kesulitan bernapas. Kondisi yang seperti ini harus ditangani dengan secepat mungkin.

Gambar 3 untuk Berbagai Macam Ciri Anak Alergi Makanan

Walaupun reaksi alergi ini ringan, tetap saja Anda harus membawanya ke dokter anak. Nantinya dokter akan memastikan apakah buah hati Anda benar-benar terkena alergi atau tidak. Jika buah hati Anda terkena alergi pada salah satu makanan atau makanan-makanan tertentu, minta ia untuk menghindari mengkonsumsinya. jangan sepelekan alergi, karena nantinya reaksi yang kedua dan ketiga bisa jauh lebih parah jika dibandingkan dengan reaksi yang pertama.

Setelah Anda mengetahui ciri anak alergi, mungkin Anda akan penasaran, bagaimana jika makanan alergi anak ini malah memberikan banyak asupan vitamin yang berguna untuk pertumbuhan dan kecerdasan otaknya? Contohnya saja jika anak kita alergi mengkonsumsi makanan laut, padahal seperti yang kita ketahui, makanan laut memiliki manfaat yang begitu banyak untuk tubuhnya yang masih mengalami masa pertumbuhan. Apabila ia mengalami alergi beberapa makanan yang berguna untuk pertumbuhannya, Anda dapat menyediakan makanan pengganti untuknya. Makanan pengganti ini bisa seperti susu untuk anak alergi makanan yang memiliki kandungan vitamin yang sama.

Share

Leave a Reply