Search
Bunga KPR BTN Turun

Bunga KPR BTN Turun

Meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan tempat tinggal menjadi salah satu penyebab melonjaknya harga rumah pada tahun-tahun terakhir ini. Menanggapi hal ini, bank menawarkan jasa kredit untuk membeli rumah atau biasanya disebut dengan kpr. Kredit pemilikan rumah adalah kredit untuk membeli rumah dengan jaminan rumah. Namun meskipun produk ini memberikan solusi, masyarakat banyak yang belum mantap untuk menggunakan produk ini karena belum yakin mampu melunasi cicilan kredit dan berbagai alasan lainnya.

 

Memang sebelum menentukan membeli kpr, harus memperhatikan beberapa hal berikut, yaitu tentukan pilihan bank, kemudian tentukan bunga sesuai dengan kemampuan finansial anda. Ada dua tipe bunga kpr yaitu fixed rate atau bunga tetap dan floating rate atau bunga tidak tetap.

Pada saat ini banyak bank menawarkan suku bunga KPR yang rendah. Dengan suku bunga KPR yang rendah tentunya banyak konsumen yang tergiur dan berbondong-bondong untuk mengajukan kredit untuk keperluan pembelian tempat tinggal, apartemen, ruko, dll. Program kredit ini sangatlah membantu dalam meringankan seseorang untuk memiliki sebuah rumah idaman dan tempat usaha. Menanggapi hal itu, bank BTN juga akan menurunkan suku bunga KPR BTN hingga 4 persen yaitu menjadi 7,5 persen dan penurunan ini berlaku untuk suku bunga subsidi maupun non subsidi atau program pemerintah untuk masyarakat dengan penghasilan rendah.

Written by
Ari

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Kawista.id