Search
Cara Alami Mengatasi Mual Setelah Operasi

Cara Alami Mengatasi Mual Setelah Operasi

Mual, pasti banyak orang menganggap kondisi ini akan memicu rasa tidak nyaman di perut, pusing, berkunang-kunang, dan muntah. Mual bisa datang kapan saja, bahkan ketika Anda selesai menjalami operasi. Nah, pada kesempatan kali ini kami menuliskan tentang obat mual muntah setelah operasi dengan cara alami.

Pada dasarnya mual merupakan perasaan tidak nyaman di perut yang disertai dorongan untuk muntah dan kadang disertai pusing. Penyebab mual bisa karena lapar, penggunaan obat bius saat operasi, bahkan efek samping obat. Sebelum kami menuliskan lengkap cara alami mengobati mual dan muntah pasca operasi, terlebih dahulu pasien harus minum air putih setelah berhasil kentut.

Jika minum air putih tidak ada indikasi mual dan muntah, tunggu beberapa saat agar kondisi fisik menyesuaikan. Setelah itu bisa menerapkan cara alami, seperti berikut.

Cobalah Anda menggunakan aromaterapi dari minyak peppermint sebagai upaya mengatasi dan menghilangkan rasa mual. Ada studi yang menjelaskan jika aroma peppermint pada wanita yang baru melahirkan dengan saesar mampu menurunkan tingkat mual secara singnifikan. Penelitian lain menunjukkan kalau aromaterapi dari minyak peppermint mampu mengurangi rasa mual pada 57% kasus.

Selain memanfaatkan aromaterapi minyak peppermint, Anda bisa meminum secangkir teh hangat peppermint untuk mengatasi mual dan muntah. Mesk sejauh ini belum muncul penelitian yang memastikan efektifitasnya, tidak salah mencoba. Namun, sebelum meminum secangkir teh pasien harus kentut dulu dan minum air putih. Semisal air putih tidak ada gejala mual, silakan minum teh peppermint.

Cara berikutnya, manfaatkan irisan lemon yang bisa membantu mengurangi rasa mual pada wanita hamil maupun pasien pasca operasi. Cara ini dibuktikan dengan penelitian, 100 wanita hamil diminta menghirup irisan lemon segera ketika mereka merasa mual. Empat hari setelahnya, lebih banyak dari mereka yang menghirup aroma irisan lemon rasa mual berkurang secara signifikan.

Bagaimana, Anda berminat mencobanya? Tetap konsultasikan kepada dokter ahli jika Anda merasa mual. Itupun juga berlaku ketika buah hati Anda mengalami pilek, silakan konsultasi ke dokter anak dan beli rhinos obat pilek bayi.

Written by
Ari

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Kawista.id