Cara Membersihkan Kloset Berkerak

Bagi masyarakat yang memiliki kloset yang sangat sulit dibersihkan bahkan berkerak, maka perlu adanya cara untuk proses membersihkan yang jauh lebih efektif. Caranya, bisa menggunakan cairan yang nantinya akan disiramkan ke toilet  lalu dibiarkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bisa digosok dengan menggunakan sikat. Untuk kerak yang berwarna kehitaman dan kuning kecokelatan memang sulit untuk dihilangkan. Biasanya kerak ini ada di tumpuan kaki toilet dan lubang toilet batas air penampungan.

Bisa membersihkan kerak tersebut menggunakan ampelas yang di sisi halus warna kuning. Langkah pertama, carian pembersih disiramkan dahulu lalu baru digosok menggunakan ampelas. Gosok keras sampai kerak yang ada hilang seketika. Dalam hitung menit kerak warna apapun akan hilang. Jika memiliki dan menggunakan kloset yang bersih tanpa kerak akan jauh lebih nyaman dan memiliki nilai tersendiri untuk kebersihan rumah. Untuk kerak yang melingkar di bagian lubang toilet juga sangat perlu dibersihkan. Pertama, bisa menyumpal dahulu airnya dengan kain yang tidak terpakai. Sehingga nanti bisa menyemprotkan cairan pembersih dan cara untuk membersihkan seperti cara membersihkan kerak yang telah dijelaskan.

Cara Membersihkan Kloset Berkerak 1

Perlu diperhatikan ketika sudah membersihkan toliet. Perhatikan dan pilih cairan pembersih yang memiliki kualitas yang tinggi dan ampuh untuk proses membersihkan toilet. Jika langsung di ampelas tanpa ada cairan, itu sangat sulit. Sudah banyak dibuktikan kerak di kloset langsung diampelas tanpa cairan pembersih tidak ada gunanya dan tidak bersih. Selain itu, perhatikan pula jenis ampelas yang digunakan. Sebaiknya gunakan ampelas pada sisi halusnya yang berwarna kuning. Karena jenis ampelas ini sangat efektif untuk proses membersihkan toilet dan akan membersikan dengan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Bagi masyarakat yang memiliki toilet sendiri di rumah, jangan sampai malas untuk membersihkannya agar tidak ada kerak yang membandel dan noda yang menempel dengan jumlah yang sangat banyak. Bisa membersihkannya satu dan dua bulan sekali. Untuk yang memiliki toilet yang berkarak perlu rutin untuk proses pembersihannya. Semoga informasi bisa dijadikan bahan referensi yang bermanfaat.