img

Cara Membuat Donat

/
/
/
115 Views

Banyak orang yang belum mengetahui cara membuat donat namun sering mencicipi jenis kue basah  yang satu ini. Donat merupakan salah satu jenis kue basah yang memiliki rasa yang manis, enak dan sangat lezat. Adapun beberapa varian rasa dari kue donat seperti rasa cokelat, strawberry, keju bahkan ada juga kue donat yang hanya ditaburi dengan gula saja. Apapun pilihan rasa donat yang anda suka pastinya semua orang menyukai kue yang satu ini terutama jika tekstur kue donatnya sangat empuk.

Gambar 1 untuk Cara Membuat Donat

Untuk membuat donat yang empuk tentu saja dibutuhkan ketelitian dalam proses pembuatannya. Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba mengajarkan bagaimana langkah membuat donat yang enak dan empuk sehingga anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan untuk membuat kue donat pada umumnya hampir sama dengan bahan untuk membuat kue lainnya yaitu terdiri dari tepung terigu, telur dan mentega.

Langkah pertama yang harus anda persiapkan sebelum membuat kue donat tentu saja siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahannya untuk kue donat terdiri dari 200 cc air, 500 gr tepung terigu, 4 sendok makan gula pasir, 3 sendok makan susu, 3 sendok makan mentega dan 2 butir telur. Supaya tekstur donat yang anda buat kenyal dan empuk anda harus menggunakan tepung terigu yang memiliki kandungan protein tinggi dan berkualitas.

Gambar 3 untuk Cara Membuat Donat

Setelah semua bahannya siap barulah masuk ke proses pembuatan adonan dengan langkah pertama mengocok telurnya terlebih dahulu dengan menggunakan sendok. Setelah itu tambahkan gula pasir, susu bubuk, mentega dan tepung terigunya aduk sampai semua bahannya tercampur merata. Adonan kue donat yang sempurna akan terlihat lentur dan mudah dibentuk menjadi bulatan-bulatan yang ditengahnya diberi lubang. Setelah adonanya terbentuk barulah masuk ke tahapan terakhir dalam cara membuat donat yaitu goreng sampai matang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar