Cara Memilih Pagar Rumah Minimalis Beserta Macam-Macam Pagar

Pagar rumah dijual di Surabaya adalah pembatas antara rumah yang berfungsi untuk menjaga privasi dan pengamanan para penghuni rumah. Pagar rumah juga menjadi bagian arsitektur rumah modern, seperti rumah minimalis modern. Dalam memilih pagar untuk rumah minimalis tidak boleh dilakukan dengan sembarangan dan harus menyesuaikan konsep rumah minimalis kamu. Untuk itu berikut informasi tentang cara memilih pagar rumah minimalis beserta macam-macam pagar.

Perhitungkan ukuran rumah

Rumah minimalis biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil atau mungil, untuk itu gunakan pagar yang tidak terlalu tinggi dan besar yaitu dengan ketinggian kurang atau sama dengan 1,2 meter. Hal tersebut akan menciptakan keserasian antara pagar rumah dengan konsep rumah minimalis kamu.

Sesuaikan desain pagar dengan desain rumah

Cara Memilih Pagar Rumah Minimalis Beserta Macam-Macam Pagar 1

Pagar juga memiliki desain yang bervariasi, seperti desain pagar minimalis modern, desain victoria, klasik, country dan desain-desain lainnya. Jadi kamu harus mencari pagar yang sesuai dengan desain rumah minimalis kamu, sehingga tidak akan menghilangkan kesan minimalis.

Sesuaikan dengan jenis material pagar

Material pagar juga memiliki jenis yang bervariasi. Umumnya pagar memiliki bahan yang terbuat dari besi hollow, stainless, kayu, besi cor, dan batu hias. Biasanya kebanyakan orang lebih memilih menggunakan pagar yang berbahan besi.

Pagar stainless

Pagar ini terbuat dari bahan baja yang berwarna silver. Pagar stainless memiliki kelebihan yaitu lebih ringan dan tahan karat, sehingga membuat pagar ini terlihat tetap bagus meskipun tidak dicat. Namun pagar stainless harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan pagar biasa. Pagar ini juga cocok untuk digunakan pada rumah minimalis kamu.

 Pagar biasa

Pagar biasa memiliki bahan besi polos seperti plat dan pipa. Pagar ini juga memiliki desain polos dan tidak banyak variasi, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada rumah minimalis.

Pagar tempa

Pagar tempa merupakan pagar besi dengan bahan dasar yang sudah ditempa terlebih dahulu, dari besi polos hingga menjadi besi putar beraneka ragam. Pagar ini tidak cocok digunakan untuk rumah minimalis, dan lebih cocok digunakan pada rumah-rumah mewah

Itulah informasi tentang cara memilih pagar rumah minimalis beserta macam-macam pagar. semoga artikel ini bermanfaat.

Kata Pencarian Terkait