Pintu merupakan bagian terpenting dalam sebuah rumah dijual di bandung, karena pintu berfungsi sebagai pemisah dan penghubung antar setiap ruangan. Selain itu pintu juga berfungsi untuk menjaga privasi dan keamanan sang pemilik rumah. Dalam pemilihan pintu utuk rumah minimalis banyak yang harus diperhatikan, sehingga desain pintu akan menyatu dan serasi dengan konsep rumah minimalis kamu. Untuk itu berikut informasi tentang cara memilih pintu yang tepat untuk rumah minimalis.

Pilih ukuran pintu yang sesuai

Gambar 2 untuk Cara Memilih Pintu Yang Tepat Untuk Rumah Minimalis

Dalam memilih pintu untuk rumah minimalis, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah ukuran pintu yang sesuai. Untuk itu sebelum memilih pintu, kamu harus terlebih dahulu mengukur luas ruang yang akan dipasang pintu, sehingga nantinya kamu akan mendapatkan pintu yang sesuai dengan kebutuhan. Rumah minimalis biasanya berukuran kecil sehingga lebih baik menggunakan pintu yang berukuran tidak besar atau lebih kecil.

Desain pintu sesuai dengan fungsinya

Setelah kamu mengukur luas ruang pintu, pilih desain pintu yang sesuai dengan fungsinya. Misalnya, jika pintu digunakan untuk kamar tidur, pilih desain pintu yang lebih kalem sehingga menunjukkan kesan kamar yang rapi dan indah. Namun jika pintu digunakan untuk kamar mandi, kamu bisa menggunakan pintu yang berbahan selain kayu karena pintu tersebut lebih murah jika dibandingkan pintu berbahan kayu.

Pilih warna pintu yang sesuai

Gambar 4 untuk Cara Memilih Pintu Yang Tepat Untuk Rumah Minimalis

Dalam memilih warna pintu rumah minimalis, lebih baik gunakan pintu yang sesuai dengan desain rumah, misalnya jika rumah kamu memiliki cat yang terang dan polos, lebih baik menggunakan pintu yang sedikit berwarna gelap. Hal tersebut akan membuat rumah minimalis kamu menjadi terlihat lebih hidup.

Pilih pintu sesuai kondisi dan kesukaan

Dalam memilih pintu rumah minimalis, kamu juga harus menyesuaikan kondisi dan kesukaan kamu, misalnya jika pintu digunakan pada kamar anak perempuan yang dominan warna pink, pilih desain pintu yang lembut dan ditempeli aksesoris perempuan. Hal ini akan membuat desain kamar menjadi lebih menyatu, sehingga anak akan lebih nyaman di rumah minimalis kamu ini.

Itulah informasi cara memilih pintu yang tepat untuk rumah minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat.

Write A Comment