Cara Menghadapi Kendala dan Melunasi Tunggakan KTA & Kartu Kredit

Kartu kredit memiliki banyak manfaat. Kartu yang satu ini dapat digunakan untuk membayar berbagai macam transaksi, menarik uang tunai sebagai pinjaman dan lain sebagainya. Kemudahan transaksi menggunakan kartu kredit seringkali membuat berbagai kalangan terlena dan bersikap konsumtif dalam memanfaatkannya. Alhasil, tunggakan kartu kredit pun bertambah dan semakin parah bila tidak diimbangi dengan pembayaran tagihan yang tepat waktu dan sesuai kesepakatan yang dibuat oleh pihak bank yang bersangkutan. Tagihan pokok dan denda akan terakumulasi terus menerus bila pembayaran dan pelunasan tunggakan tidak segera dilakukan.

Pada dasarnya, ada banyak kendala yang bisa dialami dalam menghadapi masalah hutang piutang. Kendala tersebut membuat pembayaran dan pelunasan hutang jadi terhambat. Mulai dari resiko kehilangan pekerjaan, pendapatan, masalah kesehatan, kecelakaan dan lain sebagainya bisa saja secara tiba-tiba menjadi faktor penghambat bagi Anda untuk membayar hutang. Oleh sebab itu, melakukan pembayaran dan pelunasan tagihan wajib diutamakan dan diprioritaskan sebelum terlambat dan menumpuk menjadi hutang yang lebih besar.

Berikut ini beberapa tips dan cara cepat bayar hutang tunggakan hutang kartu kredit yang Anda punya, yaitu:

  1. Susun rencana keuangan yang baik dan terarah.
  2. Hindari kebiasaan boros dan perilaku konsumtif yang membuat Anda terjerumus dalam masalah hutang.
  3. Manfaatkan pemasukan untuk membayar hutang sebagai prioritas.
  4. Cari tambahan pendapatan lain untuk menutupi hutang.
  5. Jangan meminjam atau menambah hutang lain sebelum tunggakan credit card diselesaikan.

Selain itu, Anda juga perlu berkonsultasi dengan pihak yang ahli dan profesional agar masalah dan kendala pembayaran hutang kartu kredit bisa diatasi secara optimal. Salah satu tim yang bisa diandalkan dalam hal ini yaitu tim Amalan. Bukan hanya menyediakan fasilitas konsultasi masalah hutang, namun Amalan juga berupaya memberi solusi agar Anda mendapat keringanan dalam membayar dan melakukan pelunasan kta dan kartu kredit yang Anda gunakan. Pihak Amalan akan melakukan negosiasi atau membuat kesepakatan dengan pihak bank supaya hutang dan tunggakan Anda mendapat potongan atau bisa dibayar dengan cicilan yang bunganya lebih rendah.

One Response

  1. Bob November 2, 2016
%d bloggers like this: