Search
Cara Merawat Kulit Bayi agar Tetap Sehat dan Halus

Cara Merawat Kulit Bayi agar Tetap Sehat dan Halus

Kulit bayi merupakan salah satu organ tubuh yang sering mendapatkan rangsangan dari luar. Kulit bayi dalam perkembangannya belum sesempurna kulit anak kecil. Kulit bayi masih pada tahap perkembangan. Untuk itu diperlukan beberapa cara merawat kulit bayi agar tetap sehat, lembut dan halus.

Memilih produk untuk menjaga kesehatan kulit bayi pun harus dilakukan oleh bunda, jangan sampai bunda salah memilih rangkaian produk perawatan kulit bayi. Kulit yang sehat, kenyal, dan halus menjadi parameter kulit sehat pada bayi. Pada dasarnya kulit bayi yang baru lahir sudah kenyal, halus dan lembut namun berjalannya waktu kulit tersebut akan memudar sehingga perlu adanya usaha untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit bayi. Bahkan jika tidak dirawat kulit bayi akan menjadi iritasi dan kering.

Hal yang perlu bunda lakukan untuk merawat kulit bayi adalah dengan rajin memandikan bayi dua kali dalam sehari. Ritual memandikan bayi dimulai dengan melakukan pijatan ringan sebelum mandi. Ketika ingin mandi sebaiknya tambahkan 2 sampai 3 tetes baby oil ke dalam air hangat yang digunakan untuk memandikan bayi. Sebaiknya gunakan sampo dan sabun yang bemiliki tingkat keasaman rendah yaitu sabun dan sampo dengan pH 4,5 sampai dengan 5.

Selesai mandi keringkan badan dengan cara menepuknya secara perlahan, jangan digosok karena dapat iritasi. Oleskan minyak telon untuk menjaga kehangatan dan kelembaban kulit bayi. Cara merawat kulit bayi selanjutnya adalah berilah baby lotion atau cream pada lekukan tubuh bayi agar tidak ruam dan iritasi. Gunakan pakaian yang menyerap keringat dan sedikit longgar agar tidak terkena biang keringat.

Bunda dapat menggunakan rangkaian perawatan tubuh dari Zwitsal untuk kebutuhan ritual mandi si kecil. Seluruh produk Zwitsal juga telah teruji Hypo-allergic sehingga aman digunakan untuk kulit bayi bunda bahkan untuk kulit yang sensitif sekali pun. Cara merawat kulit bayi dengan mandi menjadi kegiatan wajib untuk buah hati bunda agar tetap memiliki kulit yang sehat, kenyal, lembut dan harum sepanjang hari.

Written by
Ari
Join the discussion

Kawista.id